Kalangan Wartawan, Selebriti dan Pegiat Media Sosial Gelar Diskusi Pilpres

Kalangan Wartawan, Selebriti dan Pegiat Media Sosial Gelar Diskusi Pilpres

Kalangan Wartawan, Selebriti dan Pegiat Media Sosial Gelar Diskusi Pilpres--

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM - Nama pasangan Moeldoko dan Gibran Rakabuming Raka muncul di tengah kontestasi Capres dan Cawapres yang telah diusung para partai politik. 

Kedua tokoh ini dianggap sebagai calon alternatif yang potensial dan bisa diperhitungkan. 

“Kalau saya beri tanggapan kita review historical kita, Pak Moeldoko pernah memimpin apa? Pernah sebagai Panglima TNI, kemudian Kepala Staf Presiden. 

Lalu mas Gibran punya juga punya track record bagus sebagai walikota solo, bagi saya, kenapa enggak (mereka jadi calon alternatif)?” kata Agung Raharjo, Dosen Ilmu Komunikasi Bina Sarana Informatika dalam diskusi berjudul “Benarkah Moeldoko-Gibran Terobosan Terbaik Pilpres di Mata Profesional, Wartawan, Selebriti dan Pegiat Media Sosial?” di D’Hara Food Court, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu, 21 Oktober 2023.

BACA JUGA:Bakal Ada Kejutan Politik, ATP Dorong Moeldoko-Gibran Capres-Cawapres 2024

Menurut Agung, Moeldoko yang sudah berpengalaman dan Gibran sebagai sosok muda yang juga dipercaya menjadi walikota merupakan kolaborasi yang cukup baik. Keduanya dianggap akan saling melengkapi satu sama lain dalam memimpin Indonesia nantinya. 

Hal senada diutarakan Mahardika Nadja, selebgram dengan latar belakang Sarjana Hukum dan Magister Kenotariatan ini berpendapat Moeldoko merupakan sosok luar biasa yang mempunyai latar belakang cukup baik dan kredibilitas yang mumpuni. 

“Pak Moeldoko itu sosok luar bisa, beliau jebolan TNI, KSP, dan untuk posisi seperti itu harusnya Moeldoko punya kredibilitas tinggi, menurut saya cocok bisa jadi calon alternatif.

Kalau Gibran masih tergolong muda, kalau dipikirkan kembali beda generasi, nah beda generasi ini yang bisa membangun Indonesia lebih baik,” terangnya. 

BACA JUGA:Pasangan Prabowo-Gibran Akan Daftar ke KPU pada 25 Oktober 2023

Nadja menambahkan untuk menjadi pemimpin negara dibutuhkan orang kompeten, tidak cukup hanya pintar saja.

 Dari calon yang ada, Anies Baswedan merupakan sosok yang cukup mumpuni karena pernah memimpin DKI Jakarta. 

Begitu pula dengan Ganjar Pranowo serta Prabowo Subiato.

Mereka semua dianggap sebagai calon pemimpin terbaik negeri ini.

Sumber: