Habib Mahdi Meninggal Dunia, Sosok Ulama yang cukup berpengaruh di Kota Palembang.

Habib Mahdi Meninggal Dunia, Sosok Ulama yang cukup berpengaruh di Kota Palembang.

Inilah sosok Almarhum Habib Mahdi yang merupakan ulama berpengaruh di kota Palembang --

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Inilah sosok Almarhum Habib Mahdi yang merupakan ulama berpengaruh di kota Palembang.

Palembang kembali harus kehilangan sosok ulama yang banyak dicintai umat yaitu Habib Mahdi.

Duka mendalam dirasakan oleh umat islam atas kepergian Ulama pemilik nama asli Mahdi Muhammad Syahab, karena beliau merupakan ulama yang cukup berpengaruh di Kota Palembang.

Habib Mahdi, merupakan ulama keturunan Rasulullah SAW yang berasal dari Kota Palembang. Kesehariannya Habib Mahdi menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Forum Ukhuwah Ulama Umaro Sumatera Selatan (FU3SS).

Selian itu beliau juga menjabat sebagai pembina majelis Maulid Dhiya Al Lami'.

BACA JUGA:Ini Kronologi dan Penyebab Meninggalnya Habib Mahdi, Akan Dikebumikan Pagi Ini Pukul 10.00

Habib mahdi sendiri merupakan lulusan dari Darul Musthofa, Tarim Hadramaut Yaman. Dirinya lah yang mempelopori gerakan dakwah secara digital di Palembang.

Dalam dunia Dakwah peranan Habib Mahdi sangat berpengaruh bagi kalangan umat Islam kota Palembang, Sumatera Selatan.

Dan bukan hanya itu Habib Mahdi juga menjadi pelopor lahirnya dai islamic TV sebagai sarana penunjang baru di dunia dakwah media sosial dan live streaming. 

Di media sosial pengikut Habib Mahdi cukup banyak, dari instagram miliknya @habibmahdisyahab setidaknya diikuti oleh 49,6 ribu followers sedangkan akun Youtubenya memiliki 24,5 ribu subscriber.

Habib Mahdi juga kerap merangkul ulama-ulama muda untuk berdakwah baik dari kalangan habaib ataupun non-habaib. Banyak momen kebersamaan dengan ulama lainya sering ia bagikan di media sosial miliknya.

BACA JUGA:Innalilahi wa innalilahi rojiun, Habib Mahdi Dikabarkan Meninggal Dunia

Kini kontribusi Habib Mahdi dalam menyebarkan ajaran Islam, baik secara langsung maupun melalui media sosial, akan terus menjadi warisan yang berharga dan diingat oleh umat Islam khusunya di Palembang.

Kabar meninggalnya Habib Mahdi pertama kali diterima oleh radarpalembang.com dari Anggota DPRD Sumsel Mgs Syaiful Padli pada Senin 16 Oktober 2023 sekitar pukul 15.30 Wib.

Sumber: