Nikmatnya 4 Makanan Berkuah Mirip Pempek, Sarapan Pagi Khas dari Palembang

Nikmatnya 4 Makanan Berkuah Mirip Pempek, Sarapan Pagi Khas dari Palembang

Berikut 4 makanan berkuah mirip seperti pempek yang merupakan kuliner sarapan pagi khas dari Palembang--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Berikut 4 makanan berkuah mirip seperti pempek yang merupakan kuliner sarapan pagi khas dari PALEMBANG.

Pempek sebagai kuliner atau makanan khas dari Palembang memang sudah tidak diragukan lagi kenikmatanya, bahkan Pempek masuk kedalam kuliner olahan ikan terenak di dinia.

Perpaduan gurihnya rasa ikan dengan pedasnya kuah cuko membuat pempek nikmat untuk disantap kapan saja dan dimana saja.

Namun ternyata ada beberapa kuliner berkuah asli palembang lain yang mirip seperti pempek mulai dari bahan baku proses pembuatan hingga bentuknya menyerupai pempek.

BACA JUGA:Resep Ayam Kecap Praktis dan Sedap ala Dapoer Kajut, Masakan Rumah Ala Resto

Adapun kuliner atau makanan berkuah yang mirip seperti pempek tersebut adalah sebagai berikut:

1. Model

Model merupakan makanan berkuah yang mirip seperti pempek yang pertama, sepintas makanan yang satu ini mirip seperti pempek tahu dengan ukuran yang lebih besar.

Model disajikan dengan kuah kaldu udang yang gurih dengan potongan jamur kuping dan bengkoang di dalamnnya, biasanya juga akan ditambahkan irisan timun, daun seledri dan bawang goreng.

Seriring perkembangan kini isian dari Model bukan hanya tahu, melainkan ada juga yang berisi telur, jadi buat yang gak suka tahu tenag kalian bisa memilih hidangan ini yang ada isian telurnya.

Di kota Palembang biasanya model akan sangat mudah dijumpai, sebab rata-rata warung atau toko yang menjual pempek pasti juga menyuguhkan menu Model. Model juga biasanya di jua secara berkeliling dengan gerobak.

BACA JUGA:Pertama, Sate Klathak khas Yogya Hadir di Palembang

2. Tekwan

Sumber: