Tim Inovator Center UBD Lolos Top 5 Kompetisi Inovasi Kota Palembang

Tim Inovator Center UBD Lolos Top 5 Kompetisi Inovasi Kota Palembang

Inovator Center Universitas Bina Darma berhasil membawa 2 Tim masuk ke Top 5 Kompetisi Inovasi Kota Palembang tahun 2023 dengan Kategori Masyarakat, yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian, dan Pengembangan (Bappeda Litb-dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Inovator Center Universitas Bina Darma berhasil membawa 2 Tim masuk ke Top 5 Kompetisi Inovasi Kota Palembang tahun 2023 dengan Kategori Masyarakat, yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian, dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kota Palembang.

“Adapun 2 Tim Inovator Center yang lolos Top 5 Inovasi Kota Palembang adalah SIDESPIN dan Sansfill Wibank dan melakukan Paparan Inovasinya di Ruang Rapat Bappeda Litbang Kota Palembang tanggal 5 Oktober 2023,” jelas Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom, Manajer Inovasi dan Kekayaan Intelektual Universitas Bina Darma.

Tim SIDESPIN beranggotakan Fauzan Azhiman, Muhammad Raihan, Dinda Lusita Fristiani Anissa, dan Rasmila, M.Kom. serta Tim Sansfill Wibank beranggotakan M. Khairul Hadi, Nely Apriyanti, Apriyani Abdul, dan Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom.

“SIDESPIN (Sistem Desa Pintar) mengangkat inovasi yang bertujuan untuk High Quality Human Resource dengan Program Pemberdayaan bagi Masyarakat di Desa,” jelas Fauzan Azhiman selaku CEO SIDESPIN.

BACA JUGA:Lagi, Dua Mahasiswa UBD Raih Prestasi di Porprov Sumsel XIV

Universitas Bina Darma untuk pertama kalinya mengikuti Kompetisi Inovasi Kota Palembang ini, yang mana Kategori Masyarakat di Kompetisi ini diperuntukan peserta umum yang berada di Kota Palembang serta memiliki karya inovasi.

“Sansfill Wibank mengangkat inovasi tentang Pengembangan Powerbank CASBARKUY! menggunakan Teknologi Wireless dalam pengisian daya serta memanfaatkan komponen bekas untuk mengurangi peningkatan limbah elektronik” jelas M. Khairul Hadi, Pengembang Inovasi Sansfill Wibank.

Tahapan selajutnya setelah Paparan Top 5 Nominator Kompetisi Inovasi Kota Palembang ini adalah Fact Finding untuk melihat secara langsung inovasi yang telah dikembangkan Tim Inovator Center di Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis (DIIB) Universitas Bina Darma.

“Inovasi selalu berkembang dari hari ke hari, maka Tim Inovator Center juga harus cepat beradaptasi dengan perubahan teknologi serta kebutuhan masyarakat agar Tim Inovator Center dapat terus menciptakan inovasi yang benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat khususnya Kota Palembang,” tutup Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom. (*)

Sumber: