5 Mitra Binaan Rumah BUMN Pusri Ramaikan INACRAFT 2023

5 Mitra Binaan Rumah BUMN Pusri Ramaikan INACRAFT 2023

Mitra binaan UMKM dari TJSL PT Pusri Palembang berpartisipasi pada kegiatan Pameran The International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2023 berlangsung dari tanggal 4 sampai dengan 8 Oktober 2023, di Jakarta Convention Center (JCC). --

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) turut berpartisipasi pada kegiatan Pameran The International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2023.

Pameran The International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2023 berlangsung dari tanggal 4 sampai dengan 8 Oktober 2023, di Jakarta Convention Center (JCC). 

Hadirnya PT Pusri Palembang guna mempromosikan dan memasarkan produk mitra binaan secara nasional. 

Kegiatan The International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2023 dikoordinir langsung oleh PT Pupuk Indonesia (Persero).

BACA JUGA:Orasi Ilmiah di Unsri, Dirut Pusri Edukasi Generasi Muda Terkait Smart Farming

Pameran The International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2023 dibuka dan diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo dan diikuti oleh Menteri terkait, pimpinan instansi/BUMN dan owner/pemilik UMKM

Dalam peresmian The International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2023, PT Pupuk Indonesia (Persero) diwakili oleh Tina T Kemala Intan selaku Direktur Sumber Daya Manusia PT Pupuk Indonesia (Persero) dan Rika Susanty selaku SVP TJSL PT Pupuk Indonesia (Persero).

Pada kegiatan pameran The International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2023, Departemen TJSL Pusri dan Rumah BUMN Sumsel mendapatkan masing-masing 1 stand yang diisi oleh 5 mitra binaan.

Adapun mitra binaan Rumah BUMN dari departemen TJSL Pusri yang hadir di The International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2023 yaitu Lembayung Ethnic, Aditya Jumputan, Songket Harapan Baru, Patera, dan Jama-Jama.

BACA JUGA:Tim Fire Fighter Pusri Terlibat Aktif Bantu Padamkan Karhutla di Ogan Ilir

Menteri BUMN melalui staf khususnya, Arya Sinulingga, menyatakan keikutsertaan UMKM binaan BUMN pada kegiatan ini bertujuan agar para pelaku usaha dapat bersaing secara mandiri di pasar global. 

“Inacraft ini merupakan peluang bagi para pelaku UMKM untuk dapat kuasai pasar ekspor, cari buyer dari berbagai negara,”jelas Arya Sinulingga.  

“Kita juga terus dorong agar UMKM terus meningkatkan produktivitasnya,”ungkap Arya Sinulingga. 

“Tidak hanya kuasai pasar ekspor, tapi juga pasar dalam negeri,” ucapnya saat mengunjungi booth Rumah BUMN. 

Sumber: