Tim Fire Fighter Pusri Terlibat Aktif Bantu Padamkan Karhutla di Ogan Ilir

Tim Fire Fighter Pusri Terlibat Aktif Bantu Padamkan Karhutla di Ogan Ilir

PT Pusri Palembang melakukan pelatihan secara berkala, Simulasi Keadaan Darurat Malam Hari (Night Drill) sebagai upaya memelihara kompetensi tim fire fighter, Kamis 26 September 2023.--Doc.radarpalembang.disway

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – PT Pusri Palembang menggerakkan tim Fire Fighter  untuk memberikan kontribusi langsung di lapangan menghadapi situasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Salah satu langkah PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) saat menghadapi situasi (Karhutla) yang terjadi di sekitar wilayah Indralaya, Ogan Ilir Sumatera Selatan.

Tim fire fighter Pusri selalu siap dan siaga selama 24 jam untuk memadamkan api saat terjadi kebakaran. 

Tidak hanya untuk wilayah Pabrik dan Komplek Pusri, namun juga bagi masyarakat sekitar perusahaan. 

BACA JUGA:Program Makmur Pusri Bantu Petani Tingkatkan Produktivitas Komoditas Pertanian

Dalam 2 bulan terakhir Pusri telah membantu pemadaman kebakaran rumah warga di daerah sungai buah dan sei selayur sebanyak 4 kali.

Pusri menurunkan 1 unit Fire Truck dan tim fire fighter yang telah melakukan pemadaman sejak 19 September lalu sebagai upaya mitigasi penanggulangan karhutla yang terjadi di Indralaya.

Selain itu, Pusri melalui 1 unit Fire Truck dan tim fire fighter terus melaksanakan pemadaman secara berkala. 

"Personel kami terus berupaya melaksanakan pemadaman api yang terjadi,  dan selalu siaga dilapangan,"ungkap VP K3, Andri Wibawa Syarip, Rabu 26 September 2023.

BACA JUGA:Direksi Pusri Tinjau Langsung dan Turunkan Personel Pemadaman Karhutla OI

Sebagai upaya memelihara kompetensi tim fire fighter, PT Pusri Palembang melakukan pelatihan secara berkala, yang terbaru, baru saja melaksanakan Simulasi Keadaan Darurat Malam Hari (Night Drill). 

Pelatihan tersebut bertujuan untuk mengukur kesiapan peralatan dan personil serta koordinasi antar unit di Internal Pusri terutama dalam sigap menghadapi ada ancaman kebakaran.

"Selain itu, personil juga telah memiliki sertifikasi Ahli K3 Kebakaran,"ungkap Andri.

Salah satu personel Fire Fighter Pusri, Wendry menyatakan sangat senang bisa mengambil bagian dalam meredakan karhutla di Ogan Ilir. 

Sumber: