Dewan Energi Nasional Dukung Pemanfaatan Gas Bumi Rumah Tangga dan Industri PGN Group di Kota Batam

Dewan Energi Nasional Dukung Pemanfaatan Gas Bumi  Rumah Tangga dan Industri PGN Group di Kota Batam

Kunjungan kerja Dewan Energi Nasional Jargas Rumah Tangga dan CNG Industri di Kota Batam belum lama ini.--dokumen radarpalembang.disway.id

BATAM, RADARPALEMBANG.COM -  PT Perusahaan Gas Negara Tbk (“PGN”) selaku Subholding Gas Pertamina bersama anak usahanya PT Gagas Energi Indonesia (“Gagas”) menerima kunjungan kerja Dewan Energi Nasional (“DEN”) ke Kota Batam.

Kunjungan kerja tersebut dilakukan oleh DEN sebagai salah bentuk pengawasan terhadap implementasi kebijakan pemanfaatan gas bumi untuk sektor rumah tangga dan industri di kota Batam. 

Kunjungan kerja tersebut dipimpin oleh Dr. Ir. Eri Purnomohadi, M.M., anggota  DEN Unsur Pemangku Kepentingan Kalangan Konsumen; Dubes Dr. (HC) Yusra Khan, S.H..

Anggota DEN Unsur Pemangku Kepentingan Kalangan Lingkungan Hidup dan Dr. Ir. As Natio Lasman, anggota  DEN Unsur Pemangku Kepentingan Kalangan Teknologi.

BACA JUGA:PT PGN Tbk Gandeng MODENA Tingkatkan Kualitas Layanan GasKita

Selain itu juga dihadiri oleh Laode Sulaeman,S.T, M.T, Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Migas, Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi serta perwakilan dari BPH Migas

Ada juga Idham Baridwan selaku Koordinator Pengaturan Akun, Tarif dan Harga Gas Bumi melalui Pipa.

Eri Purnomohadi selaku pimpinan rombongan dalam sambutannya menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan kerja tersebut.

Salah satunya adalah untuk mendorong implementasi serta pemanfaatan gas bumi untuk rumah tangga dan industri di kota Batam. 

BACA JUGA:PGN Luncurkan Gas Point bagi Pelanggan GasKita Peringati Hari Pelanggan Nasional 2023

Rombongan DEN diterima langsung oleh Area Head PGN Batam Wendi Purwanto dan Division Head City Gas Sales & Customer Management PGN Ade Firman Hayatul Kalam.

Pada kesempatan itu, Wendy menjelaskan berbagai manfaat yang akan dirasakan langsung baik oleh Pemerintah maupun masyarakat terkait penggunaan gas bumi untuk rumah tangga.

Pemanfaatan gas bumi untuk rumah tangga akan membantu Pemerintah untuk mengurangi subsidi dan impor LPG untuk rumah tangga.

Selain itu, penggunaan gas bumi juga akan membawa efisiensi bagi pengguna. 

Sumber: