Pusri Berikan Edukasi 40 Petani Kopi di Rimba Candi Pagaralam

Pusri Berikan Edukasi 40 Petani Kopi di Rimba Candi Pagaralam

PT Pusri Palembang melalui Departemen TJSL bersama Benawa Coffee Roastery menggelar edukasi petani kopi di Rimba Candi, Pagaralam, Sumsel, Jumat 8 September 2023.--doc radarpalembang.disway.id

PAGARALAM, RADARPALEMBANG.COM – PT Pusri Palembang melalui Departemen TJSL melaksanakan kegiatan Benawa Coffee Trip bersama salah satu mitra binaan Pusri yaitu Benawa Coffee Roastery, Jumat 8 September 2023.

Benawa Coffee Roastery bersama tim dari Pusri hadir memberikan edukasi kepada petani kopi guna meningkatkan pengetahuan.

Adapun edukasi dari Benawa Coffee Roastery bersama tim dari Pusri kepada petani di wilayah Dusun Rimba Candi, Kelurahan Rimba Jaya, Kota Pagaralam, Sumatera Selatan.

Materi edukasi dari Benawa Coffee Roastery dan tim dari Pusri yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) yakni mengenai produk NPK Kopi dan program PT Pusri Palembang.

BACA JUGA:Pusri Pastikan Ketersediaan Stok Pupuk di Bengkulu Terjaga dan Aman

Program PT Pusri Palembang yang diperkenalkan ke petani kopi di Rimba Candi seperti Program Makmur, Toko PEi dan Program Pendanaan Usaha Mikro dan Usaha Kecil (PUMK).

Kegiatan edukasi petani kopi oleh PT Pusri Palembang dihadiri oleh perwakilan dari Departemen Lurah Rimba Jaya  Agus Irwanto, Owner Benawa Coffee Roastery Denny Martindo, sekaligus juga sebagai ketua panitia pelaksana kegiatan.

Selain itu juga hadir tim dari TJSL dan Marketing Support dan 40 orang petani kopi yang berdomisili di Dusun Rimba Candi dan sekitarnya.

Kegiatan Benawa Coffee Trip dan tim Pusri ini meliputi sosialisasi kepada petani kopi di wilayah Rimba Candi dan dilanjutkan dengan kunjungan ke kebun kopi milik Frans Wicaksono dan Rosalina Teodora yang berlokasi di sekitaran Rimba Candi. 

BACA JUGA:Peduli Pengendalian Perubahan Iklim, Pusri Berkomitmen Bina 15 Kampung Proklim

“Alhamdulillah kami dapat melaksanakan kegiatan Benawa Coffee Trip, selain petani dapat edukasi terkait pengembangan kopi, juga sekaligus sebagai wadah edukasi dari Pusri terkait cara pemupukan dan informasi mengenai produk-produk Pusri, salah satunya NPK Kopi,” kata VP TJSL Pusri Alde Dyanrini.

Pusri melalui Departemen TJSL akan terus berkomitmen untuk meningkatkan program TJSL terutama Pengembangan UMK.

“Kami berkomitmen untuk terus memberikan nilai tambah dan kualitas mitra binaan Pusri,”ungkap Alde Dyanrini.

Salah satunya dengan menghadirkan program-program unggul dan berkelanjutan, salah satunya kepada petani kopi di Rimba Candi.

Sumber: