Masih Bingung? Ini 5 Perbedaan Kupedes BRI dengan KUR BRI, Calon Debitur Wajib Tau

Masih Bingung? Ini 5 Perbedaan Kupedes BRI dengan KUR BRI, Calon Debitur Wajib Tau

Berikut beberapa perbedaan antara Kupedes BRI dengan KUR BRI yang wajib diketahui oleh calon debitur sebelum mengajukan pinjaman--

BACA JUGA:Bukan KUR, Pinjaman Kupedes BRI Terbukti Langsung Cair Hingga Rp 250 Juta, Begini Cara Pengajuan dan Syaratnya

Lantas apa yang membedakan Kupedes BRI ini dengan KUR BRI?

Untuk mengetahui lebih jelas ada baiknya menyimak artikel berikut ini.

Ada beberapa perbedaan engenai pinjaman Kupedes BRI dengan KUR BRI diantaranya:

1. Sasaran

KUR BRI lebih menyasar pada para pemilik usaha mikro, kecil, dan menengah. Sedangkan Kupedes BRI punya sasaran yang lebih luas yaitu kepada masyarakat umum.

2. Persyaratan

Pinjaman KUR BRI bisa atau tanpa agunan tambahan bersertifikat dengan nominal pinjaman tertentu. Serta hal ini juga tergantung pada wilayah atau kebijakan PIC (mantri) di area masing-masing.

Namun Kupedes BRI memiliki persyaratan tambahan yakni fotocopy Buku Tabungan BRI, PBB asli, serta usia pada saat pinjaman lunas pinjamannya yakni maksimal 65 tahun.

3. Bunga

Untuk KUR BRI, memiliki bunga 6% efektif per tahun dan bisa naik 1% ketika di pinjaman berikutnya. Sedangkan Kupedes BRI memiliki bunga 0,95% hingga 1,2% per bulan.

4. Biaya Administrasi

Jika KUR, bebas biaya administrasi dan biaya provisi. Sedangkan untuk Kupedes, dibebankan biaya administrasi mulai Rp 10 Ribu dan bebas biaya provisi.

5. Asuransi

Pada KUR BRI, tidak terdapat asuransi. Sementara Kupedes BRI ada asuransinya.

Sumber: