Conselor Unisel Puji Penampilan Mahasiswa UBD

Conselor Unisel Puji Penampilan Mahasiswa UBD

Mahasiswa Universitas Bina Darma mendapatkan pujian dari Cancelor Unisel usai mempersembahkan tarian kreasi Yasaman dan Dul Muluk di Universiti Selangor.-dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Mahasiswa Universitas Bina Darma mendapatkan pujian dari Cancelor Unisel usai mempersembahkan tarian kreasi Yasaman dan Dul Muluk di Universiti Selangor, Sabtu 9 september 2023.

Tak hanya itu, para penonton juga sangat antusias menyaksikan persembahan ini, bahkan ikut menari bersama.

Sementara, mahasiswa Universitas Bina Darma sangat senang dapat menampilkan budaya palembang dan mendapat pengalaman baru.

Pihak Unisel sendiri mempersilahkan mahasiswa Universitas Bina Darma untuk ikut serta dalam kegiatan ini karena ada kerja sama antara pihak  UBD dan Unisel.

BACA JUGA:Kembali Raih Prestasi, Tim Inovator Center UBD Didaulat sebagai Top 10 Mahasiswa Inovatif

Sementara,  Nita, salah satu Dosen Universitas Bina Darma, melihat mahasiswa Universitas Bina Darma mengikuti kegiatan ini menanggapi, manfaat keberagaman budaya ini adalah adanya akulturasi budaya, tetap mempertahankan ciri khas masing-masing, dan memperkaya keanekaragaman budaya di Indonesia menjadi semakin kaya. Keberagaman budaya yang dimiliki oleh negara Indonesia menjadi identitas bangsa.

Dosen lainnya, Nuzsep memberikan komentar,
 budaya Palembang adalah segala budaya yang memiliki asal-usul dari daerah Palembang di Sumatra Selatan dan berkaitan erat dengan tradisi masyarakat.

Sementara Sobri mengatakan, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat dan kita bisa meningkatkan budaya palembang.(*)

Sumber: