Kembali Raih Prestasi, Tim Inovator Center UBD Didaulat sebagai Top 10 Mahasiswa Inovatif

Kembali Raih Prestasi, Tim Inovator Center UBD Didaulat sebagai Top 10 Mahasiswa Inovatif

Salah satu Tim Inovator Center Universitas Bina Darma lakukan paparan Top 10 Nominator Mahasiswa Inovatif Sumatera Selatan di Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BALITBANGDA) Provinsi Sumatera Selatan.-dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Salah satu Tim Inovator Center Universitas Bina Darma lakukan paparan Top 10 Nominator Mahasiswa Inovatif Sumatera Selatan pada tanggal Jumat 8 September 2023 di Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BALITBANGDA) Provinsi Sumatera Selatan.

"Tim Inovator Center yang lolos Top 10 Pemilihan Mahasiswa Inovatif Sumatera Selatan adalah Tim REO yang membawa inovasi Smart System Penutup Mangkok Sadap Getah Karet" jelas Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom, Manajer Inovasi dan Kekayaan Intelektual.

Tim REO yang beranggotakan M. Rayhan, Leo Ardiansyah, dan Febbry Tri Saputra mengangkat inovasi yang bermanfaat bagi Petani Karet di Provinsi Sumatera Selatan mengingat Provinsi Sumatera Selatan merupakan daerah yang memiliki Perkebunan Karet terbesar di Indonesia.

"Smart System Penutup Mangkok Sadap Getah Karet bertujuan untuk menghindari getah karet yang disadap agar tidak terkena air hujan karena air hujan dapat menurunkan kualitas dan kuantitas hasil panen getah karet" jelas M. Rayhan, CEO REO.

BACA JUGA:PKKMB Fakultas Sains Teknologi UBD dihadiri 327 Mahasiswa

Inovasi Tim REO yang memanfaatkan teknologi Internet of Things (IoT) ini bertanding dengan hasil inovasi dari PTN dan PTS lain yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.

"Tim Inovator Center di bawah Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis (DIIB) Universitas Bina Darma terus menciptakan dan mengembangkan inovasi yang benar-benar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dan industri", tutup Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom, Pembina Inovator Center. (*)

Sumber: