UBD Lepas 11 Mahasiswa ke Unisel Malaysia

UBD Lepas 11 Mahasiswa ke Unisel Malaysia

Universitas Bina Darma melepas 11 mahasiswa untuk mengikuti kegiatan International Mobility Students. Para mahasiswa tersebut akan menjalani pertukaran pelajar ke Universiti Selangor (Unisel) Malaysia selama satu bulan.-dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Universitas Bina Darma melepas 11 mahasiswa untuk mengikuti kegiatan International Mobility Students. Para mahasiswa tersebut akan menjalani pertukaran pelajar ke Universiti Selangor (Unisel) Malaysia selama satu bulan, Selasa 5 September 2023.

International mobility students sendiri akan memberikan pengalaman bagi mahasiswa, tidak hanya dari pengalaman akademik tapi juga pengalaman non akademik.

Sebanyak 11 orang mahasiswa dari 7 program studi (prodi)  yang ikut kegiatan ini, ada Yarah Shinta (Prodi Akuntansi), Bela Herliza (Prodi Akuntansi), Putri Stevani A (Prodi Ilmu Komunikasi), Rizka Nadiyah Rahmah Safhirah (Prodi Ilmu Komunikasi), Tarisa Febrina Maharani (Prodi Ilmu Komunikasi).

Lalu  R.A. Amareta Rezka (Prodi Teknik Industri), Adek Tri Hartati (Prodi Psikologi),  Siska Permata Sari (Prodi Manajemen),  Zhofiroh Khoirunnisa (Prodi Teknik Informatika), Achmad Dimas Aldian Alfurqon (Prodi Sistem Informasi), dan Asep Nurohim (Prodi Sistem Informasi).

BACA JUGA:Prodi Pendidikan Olahraga UBD Gelar Workshop Undang Narasumber dari UNNES


Melalui kegiatan ini, mahasiswa dapat belajar secara langsung di universitas luar negeri, serta dapat memperkaya budaya dengan memperkuat pengalaman lintas budaya, toleransi dan persahabatan antar negara.

Dalam kesempatan pertukaran pelajar,  Mahasiswa UBD diundang untuk mengikuti 17th Convocation Festival yang digelar UNISEL pada tanggal 9 September 2023. Kegiatan ini juga akan menghadirkan tari Ya Saman dan Teater Dul Muluk.

“International Mobility Students pastinya memberikan dampak positif bagi mahasiswa kita, dimana dapat membuka manifest tidak hanya bergelut di lokal atau nasional tapi mereka dapat merasakan atmosfer akademik di luar negeri,” ujar Dr. Yanti Pasmawati, S.T., M.T, Direktur Urusan Internasional, Karir, Alumni dan Kerjasama.

Dengan adanya kegiatan, menurut dia, mampu meningkatkan kreativitas, memajukan budaya Indonesia khususnya Provinsi Sumsel, dan tentunya generasi muda semakin maju.

BACA JUGA:Tiga Mahasiswa UBD Raih Juara Lomba Poster Digital

Lanjutnya, UBD berharap, kegiatan ini dapat membuka jalan bagi mahasiswa untuk datang dan belajar secara langsung di UNISEL Malaysia terkait ilmu atau skill yang mungkin belum mereka dapatkan selama menempuh kuliah di UBD.

“Program ini juga sejalan dengan program pemerintah, terkait MBKM Internasional. Selain itu juga untuk mendukung program UBD Unggul 2025,” terangnya.

International Mobility Student ini terbuka untuk seluruh mahasiswa UBD dengan persyaratan, Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3.00, mulai dari mahasiswa semester 5, dan memiliki motivasi tinggi untuk belajar. (*)

Sumber: