Syukuri Kemerdekaan Pemkab OKI Gelar Resepsi Kenegaraan

Syukuri Kemerdekaan Pemkab OKI Gelar Resepsi Kenegaraan

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir, menggelar malam resepsi kenegaraan sebagai wujud syukur atas kemerdekaan yang diraih. -kominfo oki-

KAYUAGUNG, RADARPALEMBANG.COM - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir, menggelar malam resepsi kenegaraan sebagai wujud syukur atas kemerdekaan yang diraih.

Kegiatan yang diselenggarakan di Pendopo Kabupatenan, Rumah Dinas Bupati OKI, Kamis 17 Agustus 2023 malam itu, diisi dengan ramah tamah bersama Perintis Pejuang Kemerdekaan, tokoh masyarakat serta pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka).

Wakil Bupati OKI, Dja'far Shodiq mengatakan kegiatan malam resepsi kenegaraan merupakan sebuah acara yang istimewa, di mana para tamu yang hadir diundang untuk bersama-sama merayakan dan menghormati para pahlawan kemerdekaan yang berjasa bagi negara.  

"Ini juga menjadi kesempatan baik untuk menjalin hubungan lebih dekat antara masyarakat dan tokoh-tokoh bersejarah di Ogan Komering Ilir," katanya.  

Ia menyampaikan kegiatan ini juga bertujuan untuk meresapi makna kemerdekaan itu sendiri melalui Malam resepsi kenegaraan dan Ramah Tamah Dengan Perintis Pejuang Kemerdekaan.

"Dengan meresapi makna kemerdekaan melalui malam resepsi HUT RI, masyarakat dapat lebih mendalam memahami betapa berartinya kemerdekaan dan memotivasi diri untuk menjaga, menghormati, serta memajukan nilai-nilai dan tujuan bangsa," ujarnya.

Shodiq mendorong semua masyarakat khususnya kaum muda untuk menanamkan sifat nasionalisme dalam diri masing-masing dan menerapkannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dia juga mengatakan dengan kolaborasi, sinergi yang hebat rangkaian kegiatan hingga malam Resepsi Kenegaran di OKI bisa terlaksana dengan lancar.

"Terima kasih untuk panitia pelaksana dan semua pihak yang telah membantu suksesnya kegiatan perayaan HUT ke-78 RI. Terus melaju untuk Indonesia maju, merdeka, merdeka, merdeka," tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut juga diberikan penghargaan dan apresiasi yang telah memberikan dedikasi terbaiknya, di antaranya Kepala Dinas Pendidikan; Kasatlantas Polres OKI, Paskibaraka 2023 beserta para pelatih serta Komandan Polisi Cilik OKI yang masing-masing telah mengharumkan nama Kabupaten OKI dengan kompetensi dan keahliananya. (*)

Sumber: