Dosen FKIP Unsri Berikan Pelatihan Kepada Guru di OKI

Dosen FKIP Unsri Berikan Pelatihan Kepada Guru di OKI

Tim dosen dari FKIP Universitas Sriwijaya melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat di OKI--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Tim dosen dari Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya berkesempatan untuk melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat, melalui pemberian pelatihan bagi guru-guru matematika SMP, SMA, dan SMK Kabupaten Ogan Komering Ilir. 

Kegiatan ini dapat terlaksana berkat kerjasama dan kolaborasi yang baik dengan MGMP Matematika SMK OKI yang diketuai oleh Soco AB admaja,S.Si. 

Kegiatan yang dilaksanakan di SMKN 1 Kayuagung ini diikuti oleh lebih dari 60 guru matematika SMP, SMA, dan SMK se-Kabupaten Ogan Komering Ilir pada 12 Agustus 2023.

Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat yang didanai oleh dana PNPB Universitas Sriwijaya ini mengambil skema kegiatan terintegrasi, yang mengintegrasikan mata kuliah Magang Kependidikan, dan pelaksanaan penelitian mahasiswa untuk mendukung tugas akhir (skripsi).

BACA JUGA:Direktur Utama Pusri Tri Wahyudi Saleh Beri Semangat Mahasiswa Baru Unsri

Awalluddin, S.Pd., M.Si., Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, yang menyempatkan hadir memberikan sambutan serta membuka kegiatan secara resmi.

Dra. Nyimas Aisyah, M.Pd., Ph.D Wakil Dekan II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan menyampaikan maksud tujuan dari kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat, serta mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari seluruh pihak yang terlibat.

"Khususnya kepada SMKN 1 Kayuagung yang telah berkenan menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan,"kata Aisyah.

Bersama dengan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat ini, Koordinator Program Studi S1 Pendidikan Matematika, Weni Dwi Pratiwi, M.Sc., dan dosen pengampu Mata Kuliah Magang Kependidikan menyerahkan tiga mahasiswa yang akan menimba pengalaman melalui asistensi mengajar yang merupakan bagian dari mata kuliah Magang Kependidikan selama satu bulan. 

BACA JUGA:Pilrek Unsri 2023-2027 Diundur, Ini Jadwal Terbarunya dari Kemendikbudristek?

Kepala SMKN 1 Kayuagung, Sutrisno, S.Pd., M.Si., menyambut baik kehadiran tiga mahasiswa tersebut dan berharap melalui kegiatan Magang Kependidikan ini mahasiswa memperoleh wawasan baru terkait tupoksi

seorang guru yang kelak akan berguna bagi mereka ketika terjun di dunia kerja. Beliau juga berharap agar kegiatan pelatihan kepada guru di OKI ini berlangsung secara kesinambungan.

"Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat ini menghadirkan 18 orang dosen Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Sriwijaya sebagai narasumber, yang terbagi ke dalam enam judul pelatihan.

Selain dihadiri dosen, turut hadir pula beberapa mahasiswa S1, S2, dan S3 Program Studi Pendidikan Matematika, FKIP Unsri, serta alumni. Pelatihan yang diberikan bervariasi, mulai dari pelatihan

Sumber: