Bank Sumsel Babel Targetkan 100 Mart-Booth, 10 Diantaranya Berlokasi di Masjid Agung Palembang

Bank Sumsel Babel Targetkan 100 Mart-Booth, 10 Diantaranya Berlokasi di Masjid Agung Palembang

Bincang santai (foto kiri ke kanan) Ketua Umum (Ketum) Masjid Agung Palembang, Kgs H Abdul Rozak, Gubernur Sumsel Herman Deru dan Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin disela-sela kegiatan penyerahan 10 Mart-Booth ke pedagang di Masjid Agung S-Salamun Sajati/radarpalembang.disway-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Bank Sumsel Babel atau BSB menyerahkan bantuan berupa 10 mart-booth kepada Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin I Jayo Wikramo, Palembang.

Tak hanya menyerahkan 10 mart-booth kepada Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin I Jayo Wikramo Palembang, Bank Sumsel Babel atau BSB juga menyerahkan sarana pendukung masjid.

"Penyaluran bantuan Mart-Booth ini merupakan gagasan dari Bapak Gubernur Sumsel, H Herman Deru,"kata Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin, Jumat 11 Agustus 2023 siang.

Program pemberian Mart-Booth oleh Bank Sumsel Babel atau BSB ini dilakukan dua kota, Palembang dan Bangka Belitung.

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Beri Bantuan Operasi Mata Gratis bagi Masyarakat Sumsel di RS Mata Binar

Untuk tahap awal, ada 47 Mart-Booth yang diinisiasi Bank Sumsel Babel atau BSB dan kemungkinan masih akan bertambah hingga akhir tahun 2023.

"Mart-Booth ini jumlahnya yang sudah terpasang sebanyak 37 ditambah 10 termasuk yang di Bangka Belitung,"ungkap Achmad Syamsudin.

Hingga akhir tahun 2023, BPD Sumsel dan Kepulauan Bangka Belitung ini menargetkan 100 Mart-Booth.

"Sedangkan target kita (Bank Sumsel Babel) ada 100 Mart-Booth yang akan disalurkan (hingga akhir tahun 2023),"ungkap Achmad Syamsudin. 

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Komitmen Hadirkan Layanan Digital QRIS dan EDC di Komunitas Jamu Bintara Palembang

Program Mart-Booth dari Bank Sumsel Babel atau BSB merupakan bagian pihaknya untuk membangun ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan  masyarakat dengan membangun kemandirian. 

"Ini merupakan bagian syiar  ekonomi, tidak hanya memberikan saja tetapi juga memberikan umpan agar merela mau usaha,"ungkap Achmad Syamsudin.

Saat ini sudah ada di 47 masjid yang mendapatkan bantuan berupa Mart-Booth dari Bank Sumsel Babel atau BSB.

"Bukan tentang pendapatan atau uang tetapi keberadaan dan mendukung ekosisitem ekonomi," ungkap Achmad Syamsudin.

Sumber: