Bank Sumsel Babel Komitmen Hadirkan Layanan Digital QRIS dan EDC di Komunitas Jamu Bintara Palembang

Bank Sumsel Babel Komitmen Hadirkan Layanan Digital QRIS dan EDC di Komunitas Jamu Bintara Palembang

Keren, Semakin Digital! Koordinator Komunitas Jamu Bintara Palembang, Dian Lestari Eka Wati, sedang melayani pembayaran beli jamu pelanggan Komunitas Jamu Bintara Palembang melalui mesin EDC Bank Sumsel Babel atau BSB yang baru saja satu Minggu lalu, Rabu-Salamun Sajati/radarpalembang.disway-

BACA JUGA:BSB dan Bank Mandiri MoU Trade Finance, 4 Hal Ini Disepekati

Electronic Data Capture atau EDC yang dikasihkan Bank Sumsel Babel atau BSB ke Koordinator Komunitas Jamu Bintara Palembang adalah mesin yang digunakan untuk pengambilan data dan pembayaran di berbagai bank. 

EDC BSB adalah mesin gesek kartu yang dapat digunakan untuk menerima transaksi pembayaran dengan kartu kredit, kartu debit dan kartu prepaid yang diletakan di merchants Komunitas Jamu Bintara di Palembang.

Dengan hadirnya mesin EDC Bank Sumsel Babel atau BSB, pelanggan Komunitas Jamu Bintara di Palembang tentu akan lebih mudah dalam melakukan berbagai transaksi secara non tunai. 

Pelanggan Komunitas Jamu Bintara di Palembang hanya perlu membawa kartu debit, kartu kredit atau prepaid untuk melakukan pembayaran di mesin EDC Bank Sumsel Babel atau BSB.

BACA JUGA:Kinerja BSB 2022, Cetak Laba Rp701 Miliar dan Bagi Dividen Rp322 Miliar

Selain berfungsi sebagai alat membayar, mesin EDC Bank Sumsel Babel atau BSB di Komunitas Jamu Bintara Palembang juga dapat digunakan sebagai alat transaksi lainnya seperti tarik tunai, transfer, top up, pembelian hingga layanan QR Code.

"Pastikan lebih mudahkan setiap transaksi, tidak perlu repot untuk ke mesin ATM,"ungkap Dian Lestari Eka Wati.

Sebelum kunjungan Achmad Syamsudin komunitas Jamu Bintara Palembang, bantuan yang diberikan Bank Sumsel Babel atau BSB ke pelaku usaha di Lorong Bintara, Palembang yakni melalui Kredit Usaha Rakyat.

Melalui fasilitas Kredit Usaha Rakyat atau KUR, Bank Sumsel Babel atau BSB membantu para pedagang jamu di Kampung Jamu Lorong Bintara mendapatkan akses permodalan untuk mengembangkan usahanya. 

BACA JUGA:Undian Tabungan Pesirah BSB Lahat, Imanulah Tak Pernah Mimpi Dapat Hadiah Toyota Yaris

Hasilnya, melalui KUR Bank Sumsel Babel atau BSB terhadap komunitas jamu di Lorong Bintara Palembang berhasil membantu usaha 23 pedagang untuk mengembangkan produk jamunya dengan berbagai inovasi. 

Keberhasilan tersebut, tak hanya jamu gendong, kini jamu juga dijual dalam kemasan botol hingga masuk ke salah satu cafe di Palembang dari pembinaan yang dilakukan Bank Sumsel Babel.

BACA JUGA:BSB Syariah dan PW Muhammadiyah Sumsel Hadirkan Pasar Bedug Ramadan Hingga 9 April

Sumber: