Partai Gelora Sumsel Deklarasikan Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Partai Gelora Sumsel Deklarasikan Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Partai Gelombang Rakyat Indonesia Wilayah Sumatera Selatan (Gelora Sumsel) mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo Subianto pada pilpres 2024 mendatang--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM- Dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pilpres 2024 terus mengalir.

Kali ini Partai Gelombang Rakyat  Indonesia Wilayah Sumatera Selatan (Gelora Sumsel) mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo Subianto pada pilpres 2024 mendatang. 

Ketua DPW Partai Gelora, Erza Saladin melalui Staf Bangter Perwakilan Sumatera Yuswar Hidayatullah mengatakan bahwa, dukungan ini bagi Partai Gelora sendiri atas masukan dan dorongan dari DPD Kota dan Kabupaten Se Sumsel jauh sebelum Rapat Pleno yang dilaksanakan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora pada Senin lalu.

"Seluruh pimpinan DPW, DPD, DPC sampai Ranting semua fungsionaris, kader dan sahabat Gelora se Sumatera Selatan (Sumsel) siap menangkan Prabowo Subianto,"kata Yuswar saat bersilaturahmi dengan Gerindra. Kamis, 3 Agustus 2023.

BACA JUGA:PBB dan Gerindra Targetkan Kemenangan Prabowo Subianto di Sumsel

Menuurt Yuswar ,Kenapa Gelora ke Prabowo Subianto karena ada kesamaan cita-cita besar; Macan Asia dan Indonesia Superpower Baru, yakin bisa mengayomi dan memajukan semua komponen bangsa."

Sosok Prabowo Subianto menurut Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta memiliki 7 (Tujuh) Kriteria Calon Presiden (Capres) di 2024.

Adapun kreteria tersebut yakni Kuat dan Amanah, Relevan dengan Zaman, Capres bukan Proxy Negara Lain serta mampu Antisipasi Krisis Global atau Krisis GeoPolitik.

"Kemudian mampu atasi Krisis Lingkungan dan Krisis Ekonomi,mampu mencegah polarisasi dan disintegrasi Bangsa, dan membangun politik Populasi bukan Politik Identitas," kata dia

BACA JUGA:Resmi PBB Dukung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Sumsel Hj Kartika Sandra Desi menyambut baik dukungan dan kunjungan pengurus Gelora Sumsel.

Ia akan segera menginstruksikan jajaran pengurus Gerindra dan relawan di semua tingkatan untuk berkoordinasi dan bersinergi dengan Gelora demi kemenangan Prabowo 

“Ini tentu menjadi penyemangat baru untuk mewujudkan kemenangan hatrik atau yang ketiga kalinya untuk Prabowo di Sumsel,"ujar Wakil Ketua DPRD Sumsel itu.

Sumber: