Wow, Indonesia Negara Pertama Hadirkan New SUV Mitsubishi XFC Concept di 10 Agustus Nanti

Wow, Indonesia Negara Pertama Hadirkan New SUV Mitsubishi XFC Concept di 10 Agustus Nanti

Mobil terbaru new SUV (Sport Utility Vehicle) dari Mitsubishi diperkirakan akan meluncur pertama kali saat Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada 10-20 Agustus.--

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM – Mobil terbaru new SUV (Sport Utility Vehicle) dari Mitsubishi diperkirakan akan meluncur pertama kali saat Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

New SUV Mitsubishi yang dikabarkan bernama XFC Concept akan menjadi tampil pada 10-20 Agustus.

Selain itu, Indonesia dipastikan menjadi negara pertama yang memproduksi dan meluncurkan mobil new SUV atau SUV terbaru Mitsubishi. 

Selain Indonesia, apakah nantinya New SUV Mitsubishi yang dikabarkan bernama XFC Concept juga diproduksi di negara lain?

BACA JUGA:New SUV Mitsubishi Nggak Punya Sunroof, Apakah Mampu Saingi HR-V dan Creta?

Untuk sementara ini Indonesia menjadi negara satu-satunya yang memproduksi mobil SUV Mitsubishi tersebut,” kata Director of Sales and Marketing Division Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Tetsuhiro Tsuchida

Meski demikian, Tetsuhiro Tsuchida memberikan tetap ada peluang negara lain yang juga ingin memproduksi mobil ini.

"Untuk sementara (jadi negara) satu-satunya yang memproduksi (mobil SUV Mitsubishi)," ungkap Tsuchida di sela-sela acara Exclusive Preview - The New SUV, yang digelar Senin 31 Juli 2023 di Jakarta.

Mobil New SUV Mitsubishi yang dikabarkan bernama XFC Concept ini nantinya akan diproduksi secara lokal di Indonesia, tepatnya di pabrik Mitsubishi di Bekasi, Jawa Barat. 

BACA JUGA:Beli BBM Pertamax di Pertashop dapat Suvernir, Pertamina Sumbagsel Hadirkan Payday Promo, Catat Lokasinya?

Produksi massal New SUV Mitsubishi yang dikabarkan bernama XFC Concept dimulai bulan Oktober 2023.  

Sementara pengiriman New SUV Mitsubishi yang dikabarkan bernama XFC Concept ke konsumen baru akan dimulai pada November 2023. 

Adapun kepemilikan saham Mitsubishi di Indonesia, proporsinya adalah Mitsubishi Motors 51 persen, Mitsubishi Corporation 40 persen, dan Krama Yudha 9 persen. 

Nantinya, perakitan SUV Mitsubishi akan menggunakan jalur produksi yang sudah ada.

Sumber: