Aktivis Sumsel-Jakarta Apresiasi Program Kuliah Gratis Bupati PALI

Aktivis Sumsel-Jakarta Apresiasi Program Kuliah Gratis Bupati PALI

Aktifis Harda Belly mengapresiasi bupati PALI, Heri Amalindo yang telah memberikan beasiswa kuliah gratis kepada tiga mahasiswa di IPB University--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Aktifis Sumsel dan Jakarata Harda Belly, mengapresiasi bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Heri Amalindo yang telah memberikan beasiswa kuliah gratis kepada tiga mahasiswa asal PALI di IPB University.

Menurutnya, Heri Amalindo telah membuktikan kepeduliannya terhadap peningkatan sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten PALI.

“Patut diajungi jempol Pak Heri Amalindo yang telah memberikan beasiswa untuk tiga orang mahasiswa di IPB dan ini menjadi pioner kebijakan yang luar biasa untuk dilanjutkan,” kata Harda dalam keterangannya, Selasa 2 juli 2023

Harda menilai Heri Amalindo punya kepedulian yang sangat tinggi terhadap pendidikan. “Saya pikir Pak Heri memang punya komitmen yang tinggi dan keinginan agar generasi muda PALI tidak putus sekolah hingga melanjutkan sampai perguruan tinggi,” ungkapnya.

BACA JUGA:Berkat Heri Amalindo Mahasiswa PALI Bisa Kuliah Gratis di IPB University

BACA JUGA:Heri Amalindo Janjikan Internet Gratis Untuk Warga dan UMKM di Sumsel

Lebih lanjut, Harda menjelaskan bagaimana pentingnya pendidikan untuk generasi muda untuk menyambut era emas Indonesia tahun 2045.

“Indonesia mendapatkan bonos demografi makanya banyak yang percaya bahwa Indonesia akan berjaya pada tabun 2045 namun hal itu bisa dicapai kalau misalkan generasi mudanya berpendidikan,” tuturnya.

Terakhir, Harda menanggapi soal keinginan Heri Amalindo yang akan maju Gubernur Sumatera Selatan pada Pilkada 2024 dengan menggaungkan program sekolah dan berobat gratis seperti pada zaman Gubernur Alex Noerdin.

“Kalau memang Pak Heri mau melanjutkan program mantan Gubernur Alex Noerdin itu pasti akan mendapat banyak dukungan dari masyarakat karena itu adalah program yang sangat bagus, dan dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat,"pungkasnya.

Sumber: