Jelajah Rasa Makanan khas Palembang di Pindang Umak Jakabaring, Lalapan Sekebon, Sambal Bisa Sepuasnya

Jelajah Rasa Makanan khas Palembang di Pindang Umak Jakabaring, Lalapan Sekebon, Sambal Bisa Sepuasnya

Berbagai sajian pindang khas Palembang dengan cita rasa nikmat ada di Pindang Umak Jakabaring.-henny/radarpalembang.disway.id-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Mengandalkan resep Umak (emak) yang sudah piawai menjalankan  bisnis kuliner sejak 2006, Pindang Umak Jakabaring menjadi salah satu resto yang banyak diminati masyarakat karena memiliki beragam menu pindang yang memikat lidah.

Apalagi, resto yang berlokasi di Jalan Gubernur HA Bastari ini tidak pelit dalam urusan lalapan maupun sambal, di mana keduanya dapat membuat makan pindang terasa lebih nikmat.


”Pindang Umak Jakabaring ini terkenal dengan lalapannya yang sekebon dan juga sambalnya yang beraneka ragam,” tutur Veranika, pemilik Pindang Umak Jakabaring saat dibincangi Senin 31 Juli 2023.

BACA JUGA:5 Kuliner Hidden Gem di Palembang, Hadirkan Menu Sarapan Pagi Hingga Makanan Khas, Harga Mulai dari Rp 500

Untuk lalapan saja, pihaknya menyediakan selada hijau, selada merah, kenikir, kabau, daun jambu, kemangi, kol, labu siam, wortel, kacang panjang, terung ungu yang dibakar, terung hijau bulat, pare, dan oyong.

“Pokoknya lengkap, ada lalapan segar, lalapan rebus, bakar. Sekebon,” imbuhnya.


Veranika, pemilik Pindang Umak Jakabaring. -henny/radarpalembang.disway.id-
Begitu juga dengan varian sambal, ada sambal buah, sambal ijo lengkap dengan teri dan jengkol, sambal jok-jok, sambal kecap, dan paling pedas ada sambal gerandong.

BACA JUGA:5 Lokasi Kuliner Lama dengan Konsep Baru di Palembang, Punya Menu yang Pas di Kantong Anak Muda

“Lalapan dan sambal ini free lho, bisa nambah juga, tapi ini berlaku untuk makan di tempat,” ucapnya.

Selain itu, tersedia juga sambal bekasam dan sambal tempoyak. Hanya saja, kedua sambal ini tidak gratis seperti lima sambal lainnya, namun dijual dengan harga Rp15.000 per porsi.

Sementara untuk sajian pindang disebutkan Vera, pindang patin menjadi  favorit pelanggan yang datang. Pindang patin badan atau ekor dibanderol dengan harga Rp 35.000. Untuk kepala Rp 40.000.

BACA JUGA:Taman Rumah Kaca Jadi Hidden Gem di Palembang, Tawarkan Spot Foto Unik Hingga Sport Arena

Menu pindang lainnya yang banyak disukai ada pindang ikan baung. Ikan disajikan utuh dengan berat 350 hingga 400 gram. Pindang ikan baung ditawarkan dengan harga Rp 60.000 per porsi.

Lalu ada pindang burung puyuh. Menggunakan jenis puyuh malon grade A khusus untuk resto dengan ukuran besar dan daging yang padat. Pindang burung puyuh dibanderol dengan harga Rp 40.000 per porsi.

Pindang salai juga wajib dicoba. Pindang yang dibanderol dengan harga Rp 40.000 per porsi ini  berbeda dengan pindang salai pada umumnya, untuk pindang ini, menggunakan ikan patin sehingga tekstur daging  lebih lembut.

BACA JUGA:5 Rekomndasi Pempek Premium di Palembang, Cita Rasa Autentik Bukan Kaleng-kaleng

“Biasa kan pindang salai agak keras ya, tapi di sini enggak. Karena salainya kita masukkan juga ke dalam pindang, ada keluar ciri khas salai asapnya. Walau kuahnya mirip tapi beda rasanya,” terangnya.

Tak kalah menggugah selera   ada pindang ayam kampung dengan harga Rp 45.000, ada juga sop daging Rp 40.000. Lalu ada ikan peda tumis dengan harga Rp 15.000.

Sebagai peneman menikmati pindang, tamu resto  bisa memilih nasi putih dengan harga Rp 6.000 atau nasi merah Rp 8.000 per porsi.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Rumah Makan yang Menyajikan Masakan Tradisional di Palembang, Paling Enak Buat Kumpul Keluarga

Tamu juga bisa makan sambil duduk di kursi, sambil lesehan, atau sambil karaoke di gazebo yang terletak di depan resto. Tersedia
juga ruang VIP yang nyaman di lantai dua. Lalu ada musala lengkap dengan AC.

Pindang Umak Jakabaring buka setiap hari mulai pukul 10.30 hingga 21.00 WIB. Bisa pesan di GoFood, GrabFood, dan ShopeeFood. (*)

Sumber: