Danrem 044/Gapo Tinjau Lokasi TMMD Ke 117 di Kabupaten OKU

Danrem 044/Gapo Tinjau Lokasi TMMD Ke 117 di Kabupaten OKU

Komandan Korem 044/Gapo Brigjen M. Naudi Nurdika, S.I.P, M.Si, M.Tr (Han) meninjau pelaksanaan TNI manunggal membangun desa (TMMD) Reguler ke-117 Kodim 0403/OKU--

OKU, RADARPALEMBANG.COM - Komandan Korem 044/Gapo Brigjen M. Naudi Nurdika, S.I.P, M.Si, M.Tr (Han) meninjau pelaksanaan TNI manunggal membangun desa (TMMD) Reguler ke-117 Kodim 0403/OKU. Jumat, 28 Juli 2023.

Kegiata TTMD tersebut recananya akan dipusatkan di Dusun III Desa Karang Endah, Kecamatan Lengkiti, Kabupaten OKU, Provinsi Sumatera Selatan.

Selama pelaksanaan TMMD ke 117 yang dilaksanakan dari 12 Juli hingga 10 Agustus, dilaksanakan pembangunan  berupa Pembukaan jalan lebar 8 M panjang 5.000 M, Pembuatan 1 unit Sumur Bor, Pembuatan MCK dan penampungan air.

Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika berharap, pelaksanaan program TMMD di Desa Karang Endah diharapkan dilakukan secara maksimal agar dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan target baik fisik maupun non fisik.

BACA JUGA: Danrem 044/Gapo Dampingi Pangdam II/Sriwijaya di Peresmian Fasilitas Air Bersih TNI AD

BACA JUGA:Korem 044/Gapo Peringati Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah

Prajurit TNI yang ada di lokasi TMMD harus tetap manunggal dengan rakyat dan terus jalin serta mempererat hubungan dengan masyarakat.

"TMMD bukan semata-mata program membangun desa, tetapi juga sebagai sarana untuk TNI dapat meningkatkan kepekaan agar dapat menjadi inspirasi masyarakat sehingga mau turut serta membangun desanya,” tegasnya.

Sementara itu, Dandim 0403/OKU Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine selaku Dansatgas TMMD mengakui, masyarakat di Desa Karang Endah menyambut dengan baik kegiatan TMMD tersebut.

Masyarakat sangat senang dan merasa terbantu dengan program TMMD kali ini sehingga turut membantu dalam melaksanakan pembangunan,"himbaunya.

Sumber: