Santuni Panti Asuhan, Ini Harapan Besar DPW PKB Sumsel Peringati Harla

Santuni Panti Asuhan, Ini Harapan Besar DPW PKB Sumsel Peringati Harla

Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan kegiatan sosial dengan menyatuni panti asuhan yang ada di Kota Palembang. -zarkasi/radarpalembang.disway.id-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Memperingati Hari lahir (Harlah) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke-25  tahun ini dan tasyakuran memperingati satu abad Nahdlatul Ulama (NU), Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan kegiatan sosial dengan menyatuni panti asuhan yang ada di Kota Palembang.

Sekretaris PKB Sumsel Nasrul Halim mengatakan, pihaknya menyambangi Panti Asuhan sebagai bentuk syukur dengan usia PKB yang sudah 25 tahun berdiri sebagai Partai politik besar di Indonesia, dan bisa terus mengabdi untuk bangsa dan negara.

Apalagi dijelaskan Ketua Fraksi PKB DPRD Sumsel ini, PKB sebagai satu-satunya Partai politik anak kandung Nahdatul Ulama (NU), di mana PKB usianya sudah cukup dewasa dan mandiri.

"Kita ingin berbagi dengan anak- anak panti asuhan dan berharap kedepan PKB akan semakin besar. Ini juga bisa menjadi momentum bagi PKB untuk terus melakukan pengabdian dan perbaikan demi Indonesia, mengingat PKB selama ini sebagai saluran politiknya NU," kata Nasrul Halim, Minggu 23 Juli 2023.

BACA JUGA:Prabowo Pastikan Sudah Kontrak Politik dengan PKB, Lanjut ke Langkah Politik Selanjutnya

Dalam santunan berupa bantuan uang ke Panti Asuhan Al-Ilham di Jl Sukabangun II Kecamatan Sukarame itu, Alung sapaan akrab Nasrul Halim didampingi sejumlah pengurus DPW PKB Sumsel lainnya seperti Antoni Yuzar dan jajaran Muslimat NU.

Ditambahkan Alung, kegiatan menyantuni Panti Asuhan ini dilaksanakan serentak se Indonesia, termasuk di Kabupaten/kota se-Sumsel, sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT.

"DPC (tingkat Kabupaten/kota) se-Sumsel juga melaksanakan serentak hari ini. Nah karena ketua DPW PKB Sumsel menghadiri puncak Harlah di Solo, maka saya yang mewakili DPW di sini," tandasnya.

Dilanjutkan Sekretaris Komisi IV DPRD Sumsel ini, PKB Sumsel sendiri pastinya memiliki target besar di Pemilu 2024, salah satunya bisa mengantarkan Ketum umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin, ikut dan memenangkan kontestasi pemilu presiden (pilpres), serta menang pemilu legislatif. (*)

Sumber: