Survei Pilkada OKI 2024, Muchendi Lebih Diunggulkan

Survei Pilkada OKI 2024, Muchendi Lebih Diunggulkan

Muchendi Mahzareki, mendapat kepercayaannya yang tinggi di masyarakat sebagai kandidat calon bupati Ogan Komering Ilir (OKI) periode 2024-2029--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Wakil Ketua DPRD Sumsel H Muchendi Mahzareki, mendapat kepercayaannya yang tinggi di masyarakat sebagai kandidat calon bupati Ogan Komering Ilir (OKI) periode 2024-2029.

Tokoh muda ini dipersepsikan mampu membawa perubahan kabupaten OKI kedepan lebih baik lagi meskipun kabupaten OKI sekarang ini sudah baik.

Bahkan, sejumlah lembaga survei banyak menempatkan putra sulung mantan Bupati OKI dua periode, Ishak Mekki ini sebagai calon potensial yang akan maju dan terpilih karena memiliki elektabilitas.

Tentunya, elektabilitas merupakan modal awal yang baik.

BACA JUGA:Muchendi Mahzareki: DPD Demokrat Sumsel Beri Syarat Jika Kader Ingin Maju Pilkada 2024

"Elektabilitas Muchendi Mahzareki mulai “melawan” dari calon-calon yang sudah pernah maju pada pilkada kabupaten OKI sebelumnya.

Serta kandidat pendatang baru yang diprediksi akan meramaikan pilkada kabupaten OKI tahun 2024 mendatang," ungkap Direktur eksekutif Lembaga Kajian Publik Independen (LKPI), Arianto, ST, M.IKOM, Pol.

Arianto mengatakan bukan hanya nama Muchendi Mahzareki, yang diprediksi akan maju pada pilkada OKI tahun 2024.

"Ada juga nama wabup Djakfar Sodiq, Abiyanto, Alki Ardiansyah, Solahuddin Djakfar, Bakri Tarmusi, Made Irawan, Jauhari, Ali Imron, Meli Mustika, Tobroni Harun sempat kita potret juga dalam survei opini publik sebagai calon bupati yang akan maju di kabupaten OKI mendatang. 

BACA JUGA:Muchendi Bakal Perjuangkan Pos Bantuan Keuangan untuk OKI

Memang potensi tingkat keterkenalan (popularitas), kesukaan (akseptabilitas) dan keterpilihan (elektabilitas) Muchendi Mahzareki diprediksi kedepan akan semakin kuat angka naikknya.

Meskipun baru mencanangkan akan maju sebagai calon bupati Kabupaten OKI, tingkat penerimaan masyarakat terhadap sekjen partai Demokrat Sumsel ini sangat positif.

Muchendi Mahzareki dianggap (dipersepsikan) masyarakat  yakin bisa membawa perubahan di kabupaten OKI lebih baik lagi meskipun sekarang ini sudah baik,” kata Arianto,  Selasa 18 juli 2023.

Ia mengatakan,  dalam melakukan survei, biasanya lembaga survei mempunyai berbagai parameter yang digunakan untuk mengukur tingkat penerimaan para kandidat calon kepala daerah yang akan bertarung pada pilkada. 

Sumber: