Mata Kiri Berkedut Pertanda Apa? Cek Fakta dan Penyebabnya di Sini

Mata Kiri Berkedut Pertanda Apa? Cek Fakta dan Penyebabnya di Sini

Berikut beberapa penyebab yang memungkinkan terjadinya kedutan pada mata sebalh kiri--

BACA JUGA:Wajib Lakukan 5 Hal ini Bila Asam Lambung Kamu Naik

Meski tidak parah, kondisi ni harus segera mendapat penangannan yang tepat karena ditakutkan akan terus berulang dan menjadi semakin parah.

3. Bell’s palsy

Seperti diketahui Bell's pasly adalah melemahnya otot pada wajah atau lumpuh sementara, hal ini ternyata menyebabkan mata kedutan sebelah kiri.

Selain kedutan pada mata penderitanya juga akan kesulitan mengendalikan ekspresi wajah, seperti menutup mata, menyipitkan mata, mengedip, tersenyum, dan mengangkat alis.

BACA JUGA:Waspada Penyakit Antraks Merebak! Ini Cara Mengatasi Gelaja Penyakit Antraks

Sering kali kondisi ini disalah artikan sebagai stroke, namun kenyataanya Bell’s palsy ini berbeda dan dapat membaik setelah beberapa minggu, tergantung dari tingkat keparahannya.

Penanganan Bell’s palsy dilakukan untuk mempercepat proses pemulihan dan mencegah terjadinya komplikasi, seperti mata kering maupun kerusakan saraf permanen.

4. Sindrom Tourette

Penyebab lainya adalah Sindrom Tourette yaitu kondisi gerakan dan suara berulang secara tiba-tiba yang tidak terkendali (tic).

BACA JUGA:Waduh! Ternyata Menggunakan Headset Terlalu Lama Dapat Menimbulkan 9 Hal Buruk Berikut

Bahkan jika sedang mengalami stres, tic bisa menjadi lebih parah, lebih sering, bahkan berlangsung lebih lama.

Beberapa penderita sindrom ini akan mengalami gerakan berulang seperti mata yang terus berkedip, meringis, dan mata kedutan sebelah kiri.

Penderita sindrom ini dapat meminimalisir kondisi ini dengan cara mengola stres, sebab diketahui sindrom ini belum ada obatnya.

5. Sindrom Meige

Sumber: