Wajib Lakukan 5 Hal ini Bila Asam Lambung Kamu Naik

Wajib Lakukan 5 Hal ini Bila Asam Lambung Kamu Naik

Berikut 5 langkah yang harus dilakukan bila penyakit asam lambung kambuh--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Penyakit asam lambung atau Gastroesophageal Reflux Disease (GERD) adalah salah satu gangguan pencernaan yang memengaruhi cincin otot antara kerongkongan dan perut.

Otot kerongkongan bagian bawah yang melemah menyebabkan kerongkongan tetap terbuka. Ini membuat asam lambung naik kembali ke kerongkongan.

Adapun gejala yang dapat dirasakan seperti nyeri di pada dada, sensasi terbakar, rasa pahit di mulut, pusing, lemas,dan  penglihatan menjadi gelap seketika.

Berikut adalah 5 cara mengatasi penyakit asam lambung lagi naik :

BACA JUGA:Waduh! Ternyata Menggunakan Headset Terlalu Lama Dapat Menimbulkan 9 Hal Buruk Berikut

1. Duduk atau Berdiri Tegak.

Hal yang pertama harus dilakukan adalah segera duduk atau berdiri tegak dari posisi tidur atau lagi berbaring saat mengalami gejala asam lambung naik.

Dan bila harus berbaring, posisikan lah tubuh menghadap ke kiri karena dapat mencegah isi lambung naik ke kerongkongan.

2. Minum Air putih 

BACA JUGA:WASPADA! Ilmuwan Teliti Otak Para Peminum Kopi, Ini yang Ditemukan

Minum air putih dapat membantu melarutkan asam lambung yang naik ke kerongkongan, hindari minuman yang bersoda, beralkohol atau berkarbonasi karena dapat bereiko memperparah gejala asam lambung.

3. Kunyah Permen Karet

Mengunyah permen karet yang tanpa gula atau papermint dapat merangsang produksi air liur yang membantu mengurangi asam yang lagi naik pada lambung dan meredahkan gejalanya.

4. Atur Nafas dengan Baik

Sumber: