Yaris Cross Hybrid jadi New SUV Hybrid Pertama yang Diproduksi Toyota, Simak Spesifikasi dan Ulasannya di Sini

Yaris Cross Hybrid jadi New SUV Hybrid Pertama yang Diproduksi Toyota, Simak Spesifikasi dan Ulasannya di Sini

Yaris Cross Hybrid jadi New SUV Hybrid Pertama yang di Produksi Toyota--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - 50 tahun sudah Toyota berkomitmen untuk berinvestasi di Indnesia. Kini investasi tersebut telah memasuki babak baru dengan memproduksi kendaraan listrik.

Hal tersebut diwujudkan Toyota dengan merilis varian New SUV Yaris Cross Hybrid yang diklaim punya TKDN dari Innova Zenix lantaran mesinnya sudah diproduksi di dalam negeri.

Marketing Division Head PT Toyota-Astra Motor Lina Agustina, mengatakan kalau produksi New SUV Yaris Cross Hybrid sebagai bentuk komitmen Toyota untuk menjaga lingkungan.

"Ini komitmen Toyota untuk memproduksi kendaraan ramah lingkungan, produksi lokal dengan baterai lithium ion. Sebelumnya dengan nikel, jadi ini jauh lebih ringan dan ini berpengaruh akan performance," ucap Lina.

BACA JUGA:Bocoran 10 Mobil New SUV Terbaru Siap Ramaikan Pasar Otomotif 2023

Sementara itu Direktur Hubungan Eksternal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Bob Azam menjelaskan kalau sepenuhnya mesin dari New SUV Yaris Cross Hybrid di Produksi di Indonesia.

"Ya, karena engine-nya dibikin di sini. Tinggal baterainya saja (yang belum)," ujar Bob Azam.

Meurut Bob hal itulah yang membuat Yaris Cross Hybrid memiliki nilai TKDN lebih tinggi ketimbang Innova Zenix. Dan untuk banterai jenis lithium yang digunakan masih diimpor dari Jepang.

"Kita pakai baterai hybrid ukuran 0,7 kilowatt, sebagian komponen sudah kita lokalisasi, sudah kita IC pack di sini. Beberapa komponen sudah kita lokalisasi," tambah dia.

BACA JUGA:Speksifikasi The New SUV yang Digadang Paling Nyaman di Kelasnya

Untuk harga New SUV All New Yaris Cross sendiri paling murah dibandrol dengan harga sekitar Rp 350 juta.

Lantas bagaimana dengan spesifikasi dari New SUV yang tampil lebih mungil di kelasnya ini, simak ulaanya berikut ini.

Dengan dimensi 4.310 mm, lebar 1.770 mm, dan tinggi 1.615 mm membuat All New Yaris Cross menjadi yang paling kecil ketimbang pesaingnya seperti Honda HR-V dan Hyundai Creta.

Seangkan untuk ground clearance tidak ada perbedaan baik untuk tipe bensin ataupun hybrid. Yang jelas kendaraan ini diklaim memiliki high rocker panel height mencapai 260 mm.

Sumber: