Parah, Bocah di Palembang Nekad Palak dan Pukul Supir Truk Luar Kota

Parah, Bocah di Palembang Nekad Palak dan Pukul Supir Truk Luar Kota

Ramai beredar video kawanan bocah di Palembang yang nekat memukul supir truk lantaran tidak diberi uang--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Ramai beredar video kawanan bocah di Palembang yang nekat memukul supir truk lantaran tidak diberi uang.

Kawanan bocah yang berjumlah empat orang tersebut melakukan pemalakan di kawasan jalan lintas sumatera (jalinsum) tepatnya di simpang macan lindungan ilir Barat I Palembang.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Haris Dinzah, mengatakan kini ke empat bocah tersebut telah diamankan Polisi dari Polrestabes Palembang pada 4, Juli 2023. 

"Iya benar, bocil-bocil yang palak sopir truk asal Jakarta itu sudah kita tangkap," kata AKBP Haris Dinzah.

BACA JUGA:Saling Ejek Orang Tua, 3 Remaja Putri di Palembang Baku Hantam, Ini Kronologinya

Ke empat bocil tersebut berhasil diamankan di lokasi terjadinya pemalakan. "Iya ditangkap di sana, sore tadi," kata AKBP Haris Dinzah.

Akibat aksi yang dilakukannya para bocah tersebut terpaksa dibawa oleh anggota Unit Pidum dipimpin Kanit AKP Robert P Sihombing ke Mapolrestabes untuk dilakukan pemeriksaan.

Pihak Polisi akan memanggil orang tua mereka dan akan memberikan teguran kepada orang tua bocah-bocah karena telah lalai dalam mengawasi anak-anaknya sehingga melakukan aksi kriminal di jalanan.

"Kita juga akan panggil orang tua mereka dan akan kita berikan teguran dan edukasi karena membiarkan anaknya melakukan aksi kriminal yang membahayakan dirinya sendiri dan pengguna jalan," kata AKBP Haris Dinzah.

BACA JUGA:Pihak Keluarga Menyayangkan Viralnya Video Pengantin Wanita yang Meninggal Usai Ijab Kabul di Palembang

Sebelumnya, Video aksi bocah yang nekat memanjat mobil truk di Palembang, Sumatera Selatan, viral di media sosial.

Diduga aksi yang dilakukan bocah karena lepas dari pengawasan orang tuanya hingga bocah melakukan aksi itu sampai memukul sang sopir truk karena tak diberikan uang.

Video berdurasi 22 detik itu terlihat sebuah mobil truk berwarna putih itu tengah berhenti karena lampu merah di simpang jalan lintas sumatera Kota Palembang. Tepatnya berada di Jalan Soekarno-Hatta.

Ketika mobil truk berhenti, di depan sisi kanan  sopir truk sudah melihat  sejumlah bocah yang tiba-tiba memanjat truknya tersebut.

Sumber: