Francesco Bagnaia Juara MotoGP Belanda 2023, Buktikan Jadi yang Tercepat, Sempat Kalah di Sprint Race

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Belanda 2023, Buktikan Jadi yang Tercepat, Sempat Kalah di Sprint Race

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Belanda 2023, Buktikan Jadi yang Tercepat, Sempat Kalah di Sprint Race--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Francesco Bagnaia berhasil membuktikan menjadi yang tercepat pada  race MotoGP Belanda 2023. Minggu, 25 Juni 2023.

Rider Ducati tersebut berhasil meninggalkan rekan senegaranya Marco Bezzecchi yang sebelumnya sempat mengalahkan dirinya pada sesi Sprint Race. Sabtu, 24 Juni 2023.

Sementara balapan kali ini tidak diikuti oleh Marc Marquez. Rider Rapsol  Honda itu harus Absen usai mengikuti sesi Sprint Race karena alasan cedera yang belum pulih.

Start dibuka dengan baik oleh Brad Binder yang melaju cepat dari posisi ke empat dan langsung memimpin balapan di posisi terdepan.

BACA JUGA:Marco Bezzecchi Menangi Sprint Race, Jangan Lewatkan Race MotoGP Belanda 2023 Hari ini

Sementara Marco Bezzecchi yang menempati pole position malah melorot ke posisi ketiga setelah Bagnaia.

Namun tak butuh waktu lama bagi Bagnaia untuk segera meraih posisi terdepan. Pada Lap ke tiga dirinya berhasil menyalip Binder dan mengambil alih posisi terdepan.

Pada perebutan posisi kedua Binder cukup mampu menahan Bezzecchi hiingga pada lap ke-17 akhirnya harus merelakan posisinya diambil Bezzecchi.

Bezzecchi yang kini berada di posisi ke dua tetap tak mampu mengejar ketertinggalanya dari Bagnaia yang berada lebih satu detik didepan. Dan akhirnya Bagnaia pun menjadi juara race MotoGP Belanda 2023.

BACA JUGA:Marc Marquez Kembali Absen di MotoGP Belanda 2023, Belum Fit Usai Kecelakaan di Jerman

Dengan hasil kemenangan tersebut kian memantapkan posisi Bagnaina di puncak klasemen perolehan poin MotoGP 2023. Ini tentunya menjadi modal bagus bagi dirinya jelang jeda paruh musim MotoGP 2023.

Nampaknya MotoGP Belanda 2023 jadi yang cukup keras. Banyak rider yang terjatuh sejak awal balapan seperti Jack Miller, Maverick Vinales, Fabio Quartararo, dan Johann Zarco crash dan tak bisa melanjutkan balapan.

Berikut hasil race MotoGP Belanda 2023 pada Minggu, 25 Juni 2023.

1. Francesco Bagnaia (ITA) Ducati Lenovo Team Ducati

Sumber: berbagai sumber