TEGANG! Warga Harap-harap Cemas Tunggu Pengumuman PPDB SMP Malam Ini

TEGANG! Warga Harap-harap Cemas Tunggu Pengumuman PPDB SMP Malam Ini

Salah seorang siswa calon peserta didik tingkat SMP lagi memantau hasil seleksi PPDB SMP, apakah ia lulus atau tidak di jalur zonasi.-susi yenuari/ radarpalembang.disway.id-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Hingga pukul 21.00 WIB, pengumuman hasil seleksi PPDB Tingkat SMP Negeri se-Kota Palembang belum juga keluar.

Tampilan pada portal PPDB Kota Palembang juga masih seperti sebelumnya, tertulis "Halaman cek hasil seleksi saat ini belum tersedia". Silahkan tunggu informasi selanjutnya.

Hal ini tentu saja membuat warga tegang, bercampur rasa, ada deg-degan, harap-harap cemas, panas dingin menjadi satu. Khususnya ribuan orangtua siswa calon peserta didik, apakah anaknya lulus atau tidak malam ini.

Mereka sangat berharap dewi fortuna akan berpihak kepada anak-anak mereka. Keberuntungan akan kelulusan anak di sekolah impian yang mereka dipilih untuk melanjutkan pendidikan di tingkat pertama. 

BACA JUGA:UPDATE! Link Hasil Seleksi PPDB SMP Dibuka Mulai Pukul 19:00 WIB, Pantau Terus di Sini

Hasil seleksi ini berlaku serentak untuk SMP Negeri se-Kota Palembang, yakni jalur zonasi, perpindahan orangtua dan prestasi tahap 1.

Sementara pada pengumuman hasil seleksi jalur afirmasi sebelumnya, jadwal telah diumumkan pada pukul 19.00 WIB di portal PPDB Kota Palembang.

Ribuan orangtua calon peserta didik sangat menantikan pengumuman yang mereka harapkan telah bisa diketahui pada pagi tadi.

Bahkan ada yang rela menunggu sampai pukul 00.00 WiB tengah malam tadi untuk mengecek hasil seleksi tersebut. 

BACA JUGA:MACET! Portal PPDB Kota Palembang Tak Bisa Diakses, Cek Hasil Seleksi PPDB SMP

Hasil seleksi ini berdasarkan proses verfikasi berkas yang telah dilakukan pada 19-21 Juni 2023. Keabsahan terkait dokumen yang diupload yang dibuktikan dengan berkas asli. 

Setelah pengumuman hari ini, ada masa sanggah selama 5 hari yaitu tanggal 22 s.d 26 Juni 2023.

Kemudian jadwal daftar ulang dari tanggal 26 s.d 27 Juni 2023.

Bagi yang belum diterima akan diseleksi di Jalur Prestasi Tahap II, jadwal verifikasi pada tanggal 28 s.d 30 Juni 2023.

Sumber: