UPDATE! Link Hasil Seleksi PPDB SMP Dibuka Mulai Pukul 19:00 WIB, Pantau Terus di Sini

UPDATE! Link Hasil Seleksi PPDB SMP Dibuka Mulai Pukul 19:00 WIB, Pantau Terus di Sini

Pengumuman hasil seleksi bisa dipantau mulai pukul 19.00 WIB melalui portal ppdb kota Palembang, untuk tingkat SMP negeri se-kota Palembang.--tangkapan layar portal PPDB Kota Palembang.

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Update informasi terkini hasil seleksi PPDB SMP yang jadwal pengumumannya pada hari ini, Kamis 22 Juni 2023.

Informasi yang dihimpun di lapangan, portal PPDB Kota Palembang untuk mengetahui hasil seleksi itu baru akan dibuka nanti malam, mulai pukul 19:00 WIB.

Orangtua siswa calon peserta didik bisa juga mengakses di link https://ppdb.palembang.go.id/sign-in

Hasil seleksi ini berlaku serentak untuk SMP Negeri se-Kota Palembang, yakni jalur zonasi, perpindahan orangtua dan prestasi tahap 1.

Jadwal pengumuman hasil seleksi ini kemungkinan sama seperti pengumuman hasil seleksi jalur afirmasi sebelumnya, pada pukul 19.00 WIB.

BACA JUGA:Cek Jalur Paling Berpotensi Lulus Saat Mendaftar PPDB 2023, Pastikan dengan Benar

Ribuan orangtua calon peserta didik sangat menantikan pengumuman yang mereka harapkan telah bisa diketahui pada pagi ini.

Bahkan ada yang rela menunggu sampai pukul 00.00 WiB tengah malam tadi untuk mengecek hasil seleksi tersebut. Apakah anaknya lulus atau tidak.

Hasil seleksi ini berdasarkan proses verfikasi berkas yang telah dilakukan pada 19-21 Juni 2023. Keabsahan terkait dokumen yang diupload yang dibuktikan dengan berkas asli. 

Setelah pengumuman hari ini, ada masa sanggah selama 5 hari yaitu tanggal 22 s.d 26 Juni 2023. Kemudian jadwal daftar ulang dari tanggal 26 s.d 27 Juni 2023. Bagi yang belum diterima akan diseleksi di Jalur Prestasi Tahap II, jadwal verifikasi pada tanggal 28 s.d 30 Juni 2023.

BACA JUGA:CATAT! Pendaftaran PPDB 2023 SMP Jalur Afirmasi Dibuka Besok, Tanggal 29-31 Mei 2023

PPDB ini berdasarkan keterangan resmi Dinas Pendidikan Kota Palembang, yang tercantum dalam Keputusan Wali Kota Palembang Nomor 176/KPTS/Disrik/2023.

Tentang Seleksi dan Kriteria Penerimaan Peserta Didik Baru pada Taman Kanak-Kanak (TK)/ Kelompok Bermain (KB)/Satuan Pendidikan Anak Usia Dini Sejenis (SPS)/Taman Penitipan Anak (TPA),

Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Kota Palembang Tahun Pelajaran 2023 / 2024.

Sumber: