Pusri Tampilkan Mitra Binaan Jumputan, Laris Manis di Palembang Expo 2023

Pusri Tampilkan Mitra Binaan Jumputan, Laris Manis di Palembang Expo 2023

Walikota Palembang H Harnojoyo bersama istri dan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda saat mampir di stand PT Pusri Palembang saat Pameran Palembang Expo Tahun 2023, 15 hingga 18 Juni 2023. --doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Departemen TJSL PT Pusri Palembang menampilkan mitra binaannya pengerajin tenun dan jumputan di acara Pameran Palembang Expo Tahun 2023.

Mitra binaan pengerajin tenun dan jumputan Departemen TJSL PT Pusri Palembang tampil dalam rangka HUT Kota Palembang.

Acara Pameran Palembang Expo Tahun 2023 yang diikuti Departemen TJSL PT Pusri Palembang bersama mitra binaan pengerajin tenun dan jumputan berlangsung selama tiga hari, 15 hingga 18 Juni 2023. 

Adapun lokasi Pameran Palembang Expo Tahun 2023 yang diikuti Departemen TJSL PT Pusri Palembang bersama mitra binaan pengerajin tenun dan jumputan di Lapangan Depan Dinas Walikota Palembang, Kambang Iwak.

BACA JUGA:Pusri Cerdas Academy 2023 Siap Cetak Generasi Enterpreneur

Dipilihnya mitra binaan tenun dan jumputan dari Departemen TJSL PT Pusri Palembang karena salah satu kerajinan khas Sumatera Selatan.

Selain itu, kain tenun dan jumputan memiliki peminat dan daya tarik sendiri. 

Penampilan mitra binaan pengerajin tenun dan jumputan dari Departemen TJSL sebagai salah satu bentuk dukungan PT Pusri Palembang dalam melestarikan kebudayaan lokal. 

Apalagi warna-warni kain jumputan dengan beragam motif yang sangat indah ciri khas dari kain jumputan, digunakan dalam berbagai macam kegiatan baik formal maupun non formal. 

BACA JUGA:PT Pusri Palembang dan PMI Kembali Mengadakan Bakti Sosial Donor Darah

Dan, motif tenun dan jumputan kini lebih fleksibel penggunaannya, dibentuk sesuai dengan kebutuhan, seperti baju, dress, kemeja, rok dan lain-lain.

Penampilan tenun dan jumputan inilah menjadi keunggulan bagi mitra binaan pengerajin tenun dan jumputan dari Departemen TJSL PT Pusri Palembang dalam meramaikan Pameran Palembang Expo Tahun 2023.

Mitra binaan Pusri yang berpartisipasi pada pameran Palembang Expo Tahun 2023 dan menampilkan keindahan jumputan adalah KC Haris Jaya Tenun dan Jumputan. 

Habibi selaku pemilik KC Haris Jaya Tenun dan Jumputan menyampaikan bahwa dirinya sangat senang bisa turut meramaikan pameran ini. 

Sumber: