Sempat Didiagnosa Menderita Katarak, Ternyata Putri Ariani Mengalami Kebutaan Total Sejak Lahir

Sempat Didiagnosa Menderita Katarak, Ternyata Putri Ariani Mengalami Kebutaan Total Sejak Lahir

Sempat Didiagnosa Menderita Katarak, Ternyata Putri Ariani Mengalami Kebutaan Total Sejak Lahir --

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Putri Ariani seorang gadis yang memiliki keterbatasan sejak ia lahir kini menjadi sorotan warganet karena penampilan yang memukau saat mengikuti audisi di America’s Got Talent.

Sejak mengikuti audisi di America’s Got Talent Nama Putri kian bersinar terang meskipun dia adalah seorang difabel. Perempuan yang berusia 17 tahun ini diketahui penyandang tunanetra total.

Putri Ariani lahir ketika sang ibu mengalami plasenta previa selama masa kehamilan. Kondisi ini ketika seluruh plasenta menutupi mulut rahim.

Putri Ariani yang terlahir prematur, membuat penglihatannya mengalami gangguan dan kini dirinya mengidap Retina of Prematur atau ROP.

BACA JUGA:Putri Ariani Jadi Penyanyi Indonesia Pertama yang Dapat Golden Buzzer di America’s Got Talent

"Putri kan lahirnya prematur, jadi Putri lahir saat usia kandungan 6 bulan 18 hari. Akhirnya masuk inkubator. Tiga bulan di inkubator, sudah jadi kayak home stay gitu hehe," kata penyanyi yang mencuri perhatian Simon Cowell itu dalam acara FYP belum lama ini.

"Tiga bulan di inkubator setelah keluar tuh 'Oh ini kayaknya ada katarak nih', dokter bilang 'Ini kayaknya ada katarak'. Akhirnya dibawa ke Singapura, pas dibawa ke sana 'Ini sudah telat'," sambungnya.

Ketika Putri Ariani menceritakan kisahnya tak ada ekspresi kesedihan sama sekali menuturkan kisahnya. Wanita yang berhijab ini bahkan melontarkan candaan ringan dengan bertutur menggunakan gaya bicara orang Betawi.

"Yah, padahal baru keluar ya, gimana telatnya, kan baru keluar ya," ceplosnya. Irfan Hakim dan Raffi Ahmad selaku presenter ikut terhibur mendengar candaan Putri Ariani.

BACA JUGA:Juarai Putri Indonesia 2023, Farhana Nariswari Tak Bisa Ikut Miss Universe, Ini Alasannya

Punya Bakan Terpendam Jadi Pelawak

Tidak hanya memilki suara yang indah Putri Ariani juga memiliki bakat terpendam pintar melawak. Raffi Ahmad pun kagum dengan ketegaran Putri Ariani. "Putri tuh kayaknya menghadapi ini dengan senyum."

"Ini sebenarnya bakat yang terpendam nih melawak sebenarnya. Kata dokter 'Ini telat nih'. Harusnya dari beberapa hari yang lalu. Tapi kan ini baru keluar beneran (dari inkubator)," canda Putri lagi.

Kini Putri Ariani mengalami tunanetra secara total ia juga sempat menjalani operasi di Singapura pada mata sebelah kanannya. Namun hasilnya tak sesuai yang diharapan. Sekarag Putri tumbuh besar tanpa bisa melihat.

Sumber: