Bangga! Anthony Ginting Kembali Juara Di Singapore Open 2023, Usai Tumbangkan Anders Antonsen Dua Set Langsung

Bangga! Anthony Ginting Kembali Juara Di Singapore Open 2023, Usai Tumbangkan Anders Antonsen Dua Set Langsung

Anthony Sinisuka Ginting berhasil menjuarai turnamen bulu tangkis Singapore Open 2023 setelah berhasil mengalahkan wakil Denmark Anders Antonsen--

SINGAPURA, RADARPALEMBANG.COM - Anthony Sinisuka Ginting berhasil menjuarai turnamen bulu tangkis Singapore Open 2023.

Pemain tunggal putra Indonesia itu berhasil mengalahkan wakil Denmark Anders Antonsen dalam pertandingan final, Minggu, 11 Juni 2023, Sore WIB.

Anthony Ginting meraih skor 21-16, 21-13 dalam partai berdurasi 40 menit. Dia jadi tunggal putra pertama yang menjuarai Singapore Open, sejak Chen Hong asal China melakukannya pada 2002-2003.

Statistik tiga kali masuk final Singapore Open 2023 dan dua kali juara beruntun membuat Anthony Ginting mendapatkan julukan Raja Singapura. Ia sangat bersyukur dan menyebut Singapura sudah seperti rumah baginya.

BACA JUGA:Italia Siap Bertemu Uruguay di Final Piala Dunia U-20, Simak Prediksi Pertandingannya di Sini

“Pastinya selalu merasa bermain seperti di rumah. Selalu dapat dukungan dari suporter di sini. Tentu harus bersyukur karena sambutan hangat di sini,” ujar Ginting setelah selesai laga.

Ginting yang menempati unggulan kedua tampil percaya diri di final. Di set pertama, sempat tertinggal 2-4 Ginting berhasil membalikkan keadaan dengan unggul 11-8 di interval pertama.

Usai jeda, perolehan poin sempat ketat ketika skor 15-14, namun Antonsen membuat tiga kesalahan berturut-turut. Ginting unggul 18-15 dan bahkan 20-16. Set pertama diakhiri dengan kemenangan 21-6 Ginting setelah pengembalian backhand Antonsen out.

Memasuki set kedua, skor sempat imbang 3-3 tetapi Ginting kehilangan empat poin beruntun untuk unggul 7-3 hingga 11-6.

BACA JUGA:Mengejutkan AC Milan Pecat Paolo Maldini. Konflik dengan Petinggi Klub Jadi Alasan Utama

Ginting terus mempertahankan keunggulan hingga 18-8, 19-18 dan 20-9. Kemenangannya tertunda setelah Antonsen meraih empat poin beruntun untuk menjadikan skor 20-13. Set kedua ditutup Ginting dengan skor 21-13 setelah pengembalian Antosen menyangkut di net.

Ini merupakan kemenangan keenam Ginting dalam delapan pertemuan dengan Antonsen.

Ginting pun berhasil menjuarai Singapore Open 2023 sekaligus mempertahankan gelar juara yang diraih tahun lalu. Dengan demikian, ini jadi momen pembalasan setelah pada All England 2023, Ginting ditaklukkan Antonsen.

Sumber: