Belum Masuk, ASN dan Non ASN Bisa Ajukan Cuti

Belum Masuk, ASN dan Non ASN Bisa Ajukan Cuti

Sekertaris kota Palembang (Sekda) Ratu Dewa memanfaatkan momen hari baik dengan bersilahturahmi di semua bidang di Sekretariat Pemkot Palembang. -kominfo palembang-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Pasca lebaran Idul Fitri 1444 H, Sekertaris kota Palembang (Sekda) Ratu Dewa memanfaatkan momen hari baik dengan bersilahturahmi di semua bidang di Sekretariat Pemkot Palembang. Tidak hanya dibidang Setda saja, beberapa dinas yang ada diseputaran kantor Walikota ia kunjungi.

Selain bersilahturahmi kepada pegawai ASN dan Non ASN, ia juga melihat sistem pelayanan masyarakat dan perkantoran usai libur lebaran.

"Alhamdulilah, para pegawai ASN dan Non ASN sudah mulai melakukan aktivitas bekerja, karena tanggal 26 April semua pegawai harus hadir. Namun bagi mereka yang masih dalam perjalanan pulang mudik yang berada diluar kota, kita berikan kesempatan untuk mengusulkan cuti secara pribadi sampai tanggal 28 April nanti," katanya Rabu, 26 April 2023  usai melakukan silahturahmi dibeberapa dinas.

lanjutnya, berdasarkan hasil pentauan semua sudah masuk seperti di dinas kesehatan dan lainnya. Namun ada juga beberapa pegawai yang izin seperti melakukan tugas lain serta tadi ada yang sakit, lengkap disertai surat keterangannya dari dokter.

BACA JUGA:Perhatikan Masa Expired Produk dalam Parcel, Ada Batasan Minimalnya

"Saya juga menemukan disalah satu kelurahan hanya ada pegawai Tenaga Kerja Sukarela (TKS) yang  ada dikantor lurah tersebut, makan dari itu saya memintak kepada pihak BKPSDM untuk melakukan pengecekan personil yang ada dikantor lurah tersebut agar dilakukan kralifikasi apa alasan mereka. Ya jika mereka melakukan pelanggaran maka akan ada sangsi kedinasan, karena sistem pelayanan yang ada dikelurahan ini adalah ujung tombak," kata Ratu Dewa.

Untuk masalah lain, ia menjelaskan tidak ada masalah dalam kedisiplinan, namu  ada satu hal yang harus diketahui oleh para pimpinan OPD pasca libur yaitu, kita harapkan penataan kebersihan lingkungan kantor mereka harus diperhatikan lagi. karena beberapa hari libur panjang yang lalu mungkin sudah banyak sampah dan rumput yang panjang disekitar kantor.(*)

Sumber: