Lurah Ini Raih Paralegal Justice Award 2023 karena jadi Juru Damai Desa

Lurah Ini Raih Paralegal Justice Award 2023 karena jadi Juru Damai Desa

Lurah Balai Agung Musmulyadi meraih Paralegal Justice Award 2023.-kominfo muba-

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM – Salah satu lurah di Kabupaten Muba meraih penghargaan Paralegal Justice Award 2023, karena menjadi juru pedamaian desa atau kelurahan.

Penghargaan Paralegal Justice Award merupakan kerja bersama antara Kemenkumham, Mahkamah Agung (MA) serta didukung oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), serta Kementerian Dalam Negeri.

Malam Anugerah Paralegal Justice Award diberikan kepada pemenang pada Kamis, 1 Juni 2023 di Discovery Hotel. Ancol, Jakarta.

Lurah Balai Agung Musmulyadi berperan penting, sebagai Non Litigation Peacemaker atau Juru Perdamaian Desa/Kelurahan.

BACA JUGA:Paling Cepat, Skor Diskominfo Muba Kalahkan Provinsi Lain, Ajang Cyber Security Exercise

Musmulyadi juga meraih Piala Paralegal Justice Award, PIN lencana Non Litigation Peacemaker (NLP), Jubah NLP, Sertifikat PJA serta berhak menyandang gelar non akademik Non Litigation Peacemaker (NLP) yang disematkan dibelakang nama.

Selain itu, Kelurahan Balai Agung dinobatkan sebagai penerima penghargaan Anubhawa Sasana Desa/ Kelurahan Jagadita 2023 yang merupakan pemberian prestasi terbaik dalam membina dan mengembangkan Desa/Kelurahan Sadar Hukum dan mendukung pengembangan investasi dan pariwisata.

Acara malam Anugerah Paralegal Justice Award 2023 ini dibuka langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly menekankan peran penting kepala desa dan lurah dalam penyelesaian perkara atau sengketa antarwarga di wilayahnya.

BACA JUGA:Survei LKPI, 74 Persen Masyarakat Muba Puas dengan Kinerja Apriyadi

Musmulyadi, Lurah Balai Agung mengaku bahwa dirinya sangat senang dan merasa bahagia bisa membawa pulang penghargaan tersebut untuk Kabupaten Muba yang ia cintai.  

"Alhamdulillah,  berkat dukungan dan support dari seluruh masyarakat Kabupaten Muba khususnya Pj Bupati Muba H Apriyadi penghargaan ini bisa kita raih. Terima kasih atas doa dan dukungan yang telah diberikan semoga apa yang didapatkan ini bisa menjadi motivasi bagi kita semuanya kedepannya," ungkapnya.

Terpisah, Pj Bupati Muba H Apriyadi menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang diraih oleh Musmulyadi Lurah Balai Agung perwakilan Kabupaten Muba.

BACA JUGA:Dosen Unsri Uji Pj Bupati Muba Apriyadi, Bicara Masalah Kemiskinan

Alhamdulillah, selamat kepada Musmulyadi Lurah perwakilan Muba yang telah menerima penghargaan di Paralegal Justice Award Tahun 2023, semoga dapat memacu para kepala desa dan Lurah lainnya, serta membantu penanganan permasalahan hukum ringan yang ada di daerah sehingga tidak perlu sampai di aparat penegak hukum, serta secara tidak langsung dapat mendorong berkurangnya tingkat over kapasitas di Lapas Kabupaten Muba,” pungkasnya. (*)

Sumber: