Balapan Formula E Jakarta 2023 Digelar Malam Hari? Cek Jadwalnya di Sini

Balapan Formula E Jakarta 2023 Digelar Malam Hari? Cek Jadwalnya di Sini

Alberto Longo selaku Co-Founder Formula E, telah mendengar masukan Pembalap untuk menggelar balapan pada malam hari terkait suhu udara Jakarta --

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM - Gelaran Formula E Jakarta 2023 kembali di gelar, seperti diketahui balapan kali ini akan dilaksanakan secara dua kali atau double-header.

Menurut Co-founder Formula E, Alberto Longo karena anemo dan sambutan penonton yang luar biasa pada balapan tahun lalu.

"Alasan utamanya adalah karena tahun lalu (Formula E Jakarta) sukses besar. Ada lebih dari 60 ribu orang di acara itu. Dan masih banyak yang sebenarnya ingin datang ke sirkuit juga," ujar Alberto Longo Sabtu, 27 Mei 2023.

Rangkaian acara balap Formula E Jakarta 2023 sudah dimulai sejak Jumat, 2 Juni 2023 pada sore hari, ada sejumlah pertimbangan balapan Formula E dilaksanakan pada sore hari.

BACA JUGA:Gara-gara ini Balapan Formula E 2023 Jakarta Digelar Dua Kali, Cek Jadwalnya di Sini

Hal tersebut terkait dengan suhu udara DKI Jakarta yang dianggap terlalu panas menyulitkan pebalap Formula E beradaptasi.

Akibat suhu panas ini para pembalap membutuhkan waktu beberapa hari untuk menyesuaikan diri, dan akhirnya membuat panitia berencana menggelar balapan malam (night race) mulai musim depan.

Alberto Longo selaku Co-Founder Formula E, menjelaskan, pihaknya menyadari dan juga telah mendengar masukan-masukan pebalap terkait suhu udara Jakarta memang sangat panas.

Maka dari itu ada kemungkinan Formula E Jakarta 2023 digelar malam hari pada musim ini. Namun, menurut Longo pihaknya tak bisa mengabulkan keinginan atau harapan tersebut.

BACA JUGA:Keren, Penampakan Mobil Listrik BMW iX Jemput Kepala Negara di KTT ASEAN 2023.

Perubahan waktu tersebut tidak bisa dilakukan secara tiba-tiba sebab mengacu jadwal di negara lain dengan zona waktu berbeda.

Meski demikian, dia dan JakPro telah melakukan diskusi untuk mewujudkan permintaan tersebut pada musim depan.

"Kami tetap memikirkan kemungkinan itu dan berbicara dengan JakPro untuk membahas balapan di malam hari. Saya tak mau janji, tapi saya akan coba mengusahakannya," ujar Longo. Senin, 29 Mei 2023.

Balapan Formula E Jakarta tahun ini sendiri akan diikuti oleh 11 tim balap mobil listrik dari 8 negara di dunia.

Sumber: