Keren, Penampakan Mobil Listrik BMW iX Jemput Kepala Negara di KTT ASEAN 2023.

Keren, Penampakan Mobil Listrik BMW iX Jemput Kepala Negara di KTT ASEAN 2023.

Penampakan Mobil Listrik BMW iX Jemput Kepala Negara di KTT ASEAN 2023--

LABUAN BAJO, RADARPALEMBANG.COM - Selasa, 9 Mei 2023 Para kepala negara telah tiba di LABUAN BAJO guna menghadiri perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN.

Sementara itu diketahui Presiden Joko Widodo sudah tiba sejak 7 Mei 2023.

Dalam video di kanal YouTube Sekretariat Presiden nampak Para kepala negara yang telah tiba yakni  Perdana Menteri Kamboja, Perdana Menteri Timor-Leste, Perdana Menteri Malaysia, Perdana Menteri Laos, hingga Presiden Filipina

Para Kepala Negara ini telah disambut mobil listrik BMW iX berkelir putih yang sudah menunggu di bawah tangga turun pesawat sesampainya di Bandara Komodo.

BACA JUGA:Telkomsel Perkenalkan Kartu Prabayar Tourist Edisi KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo

Dan usai mendapat sambutan, para presiden dan perdana menteri itu langsung dipersilakan masuk ke dalam mobil.

Diketahui BMW Group Indonesia memang terpilih untuk menyediakan kendaraan bagi para presiden dan perdana menteri dari 10 negara di KTT ASEAN 2023 pada 9-11 Mei 2023.

Mobil listrik BMW iX memiliki teknologi yang canggih dan interior modern. Di Indonesia sendiri BMW iX hadir dengan varian iX xDrive40.

Dengan tenaga 326 daya kuda mobil listrik ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 6,1 detik.

BACA JUGA:50 Mobil Listrik Wuling Air ev Tiba di Labuan Bajo, Siap Sukseskan KTT ASEAN 2023

Dalam pengujian WLTP (Worldwide Harmonised Light Vehicle Test Procedure), mobil listrik ini bisa menempuh jarak hingga 420 km.

Selain teknologi mutakhir, baterai BMW iX juga bisa diisi dengan cepat lewat arus DC. BMW iX xDrive40 dapat mengisi ulang baterai tegangan tinggi hingga 200 kW.

Jadi dengan hanya mengisi daya selama 10 menit mobil ini dapat menempuh jangkauan lebih dari 90 km. Pengisian daya baterai tegangan tinggi dapat ditingkatkan dari 0% ke 80% dalam waktu kurang dari 34 menit.

Selain full listrik, BMW iX  juga menggunakan bahan daur ulang dan energi terbarukan dalam proses produksinya.

Sumber: