Bangga, Lady's Tenun Klasik Angkat Kain Tradisional khas Sumsel di Kementerian PUPR

Bangga, Lady's Tenun Klasik Angkat Kain Tradisional khas Sumsel di Kementerian PUPR

Koleksi Lady's Tenun Klasik diundang langsung Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR), untuk mengisi halal bihalal Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian PUPR.-ist-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Nama Butik Lady's Tenun Klasik, makin berkibar setelah kembali tampil di ajang nasional.

Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) ini, diundang langsung Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR), untuk mengisi halal bihalal Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian PUPR, Selasa, 23 Mei 2023 di Auditorium Kementerian PUPR Jakarta.

Semua ini tentu saja tidak lepas dari sentuhan tangan desainer Lina Dedy, yang terus mengangkat kain tradisional khas Sumsel, hingga digemari pencinta fashion klasik, baik di Sumsel dan nasional, termasuk Ibu Negara Indonesia, Iriana Joko Widodo turut memesan koleksi dari Lina Dedy serta sempat mengisi majalah Kebaya Indonesia.

“Saya sangat mengapresiasi semangat dan inovasi dari ibu Lina Lady's Tenun Klasik untuk berkarya  dan UMKM binaan Kementerian PUPR," kata Penasehat DWP Kementerian PUPR Kartika Basuki Hadimuljono.

BACA JUGA:Pesona Raline Shah Buat Kagum Warganet Saat Kenakan Kebaya dan Batik di Festival Film Cannes

Sementara itu, desainer Lady's Tenun Klasik Lina Dedy mengucapkan, terima kasih atas kepercayaan dan diikutsertakan dirinya pada acara tersebut dan diberikan kesempatan membuat seragam para ibu DWP serta membuka stand bazar.

“Dengan kesempatan ini semakin banyak orang kenal karya saya, sehingga menjadi semangat untuk melestarikan kain khas Sumsel bisa dilakukan.  Saya ucapakan terima Penasehat DWP Kementerian PUPR Kartika Basuki Hadimuljono dan juga kepada para ibu ibu DWP yang mau menjadi model karya saya," ucapnya

Dalam kegiatan ini, ia menampilkan 12 koleksi dari designer Lady's Tenun Klasik by Lina Dedy di Pagelaran Busana bertajuk “Palembang Heritage”.
Mulai dari Abaya simpel dengan sedikit modifikasi berbahan kain jumputan motif titik tujuh dengan warna yang antik, lalu  kain Limar songket. Sesuai dengan namanya Limar berarti warna-warni. Maka motif jenis ini lebih berkesan dinamis.

Koleksi terakhir, ada Malaysian dress dengan penggunaan kain lawon yang diprada. Diprada ini dilukis dengan tinta emas dan masih dengan warna yang antik dan elegan.

BACA JUGA:Heboh! Modal Bismillah Aldi Taher Nyaleg 2 Partai Sekaligus

Untuk alamat Galeri Lady's Tenun Klasik ada di Jalan Jalan Supeno No 9 Talang Semut (belakang hotel swarna Dwipa) Palembang. Sementara Rumah Produksi berada di Jalan Mayor Salim Batubara No.60 D.20 Ilir Kemuning Palembang.
Info lebih lengkap bisa menghubungi 0711 363 183, WhatsApp 0811 840 4444 atau follow Instagram @ladystenunklasik. (*)

 

 

 

Sumber: