5 Manfaat Kecerdasan Buatan (AI) Bagi Kehidupan Manusia

5 Manfaat Kecerdasan Buatan (AI) Bagi Kehidupan Manusia

Manfaat Kecerdasan Buatan (AI) Bagi Kehidupan Manusia--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Teknologi merupakan bagian dari kehidupan sehari-hari yang terus berkembang. Teknologi telah membantu manusia memecahkan segala masalah dan membuat hidup lebih mudah.

Teknologi juga telah mengubah cara orang berinteraksi bekerja dan belajar, salah satu teknologi yang sedang popular saat ini adalah kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

Dengan adanya kecerdasan buatan ini, membantu otomatisasi proses bisnis kemudian dapat membantu dalam diagnosis medis dan masih banyak lagi.

Kecerdasan buatan yang kita bicarakan tidak terbatas pada AI yang sering kita lihat dalam robot, AI bisa kita temukan dalam bentuk software dan fitur-fitur lain yang ada dalam perangkat elektronik.

BACA JUGA:Bahaya! Teknologi AI Dapat Gantikan Berbagai Profesi Berikut Ini

AI bisa berupa assisten virtual dalam HP, bisa berupa system keamanan atau sistem berbagai aplikasi.

Artificial Intelligence adalah teknologi mutakhir yang bengubah cara kita berpikir tentang masa depan, AI memungkinkan mesin mengenali pola, membuat keputusan dan belajar dari pengalaman.

AI berkembang dan secara positif akan mempengaruhi kehidupan manusia pada masa depan, berikut ini beberapa manfaat AI bagi kehidupan.

1. Efisiensi Waktu

BACA JUGA:Simak dan Perhatikan Link Pendaftaran PPDB Tahun 2023 dengan Benar, Wajib untuk Diketahui

Dengan adanya kecerdasan buatan memungkinkan penghematan waktu yang signifikan dalam pekerjaan yang memakan waktu lama bagi manusia.

Dalam dunia kesehatan misalnya, petugas rumah sakit dapat dengan mudah menemukan informasi pasien dalam hitungan detik. Dalam suatu perusahan AI juga membantu pekerjaan dalam mengekstrak data yang perlu dianalisis.

Kedua contoh ini menunjukkan betapa bermanfaatnya AI dalam menghemat waktu. 

2. Meningkatkan Produktivitas

Sumber: