Bahaya! Teknologi AI Dapat Gantikan Berbagai Profesi Berikut Ini

Bahaya! Teknologi AI Dapat Gantikan Berbagai Profesi Berikut Ini

Teknologi AI Dapat Gantikan Berbagai Profesi Berikut Ini--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Artificial Intelligence Atau yang disebut AI merupakan suatu sistem komputer yang bekerja dengan cara mencerna data dalam jumlah besar yang nanti nya akan diproses untuk menemukan suatu pola dan korelasi. 

Kecerdasan buatan mengatasi masalah kognitif yang berkaitan dengan kecerdasan manusia, seperti pemecahan masalah, pembelajaran, dan pengenalan pola.

AI sendiri diciptakan oleh ilmuwan asal London yaitu Geoffrey Hinton pada tahun 1940 atau lebih dikenal dengan Bapak Artificial Intelligence (Ai).

Namun AI baru muncul pertama kali pada 1956 di pertemuan di Dartmouth, dan tujuannya diciptakan AI untuk membantu membuat perangkat lunak atau robot yang dapat membantu manusia dalam rutinitas sehari-hari.

BACA JUGA:Simak dan Perhatikan Link Pendaftaran PPDB Tahun 2023 dengan Benar, Wajib untuk Diketahui

Dengan fasilitas yang diberikan oleh AI kepada manusia,  tentunya semua pekerjaan menjadi sangat terbantu.

Dikarenakan kecerdasan yang dimiliki sistem AI ini diluar kemampuan manusia sehingga mampu menyelesaikan semua persoalan di dunia pekerjaan. 

Geoffrey Hinton mengundurkan diri dari google, setelah lebih dari beberapa dekade mengabdi, dan mengungkapkan potensi bahaya artificial intelligence (AI).

Menurut pengakuannya, sepanjang karirnya, Pak AI menyesali dan takut akan konsekuensi dari produk kecerdasan buatan yang dikembangkannya.

BACA JUGA:Cek Ada Beasiswa Djitu dari Khouw Kalbe, Khusus Buat Wanita Daftar Sekarang Ya

Sehingga tak sedikit juga orang yang tidak setuju akan hadirkan AI ini,  dikarenakan bisa mengancam setiap profesi pekerjaan manusia.  

Lalu apa saja profesi - profesi yang terancam hilang karena kehadiran dari sistem pintar AI ini?  

1. Guru

Profesi yang terancam punah karena kehadiran AI ini yaitu Guru,  pekerjaan guru bisa tersingkir karena semua tugas nya bisa digantikan dengan yang nama nya ChatGPT. 

Sumber: