Cek Jalur Paling Berpotensi Lulus Saat Mendaftar PPDB 2023, Pastikan dengan Benar

Cek Jalur Paling Berpotensi Lulus Saat Mendaftar PPDB 2023, Pastikan dengan Benar

Pantau terus portal ppdb di link berikut, untuk memantau pembukaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) SD negeri se-kota Palembang.--tangkapan layar ppdb online

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Jadwal pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2023/2024 di Kota Palembang telah diumumkan, sejak Jumat 19 Mei 2023 tadi. 

Pendaftaran tahun ini sama seperti tahun sebelumnya, masih tetap melalui empat jalur yaitu jalur zonasi, afirmasi, perpindahan orangtua/wali dan prestasi akademik-non akademik.

Nah, bagi para orangtua/wali siswa harus jeli memilih jalur yang berpotensi anak didiknya bisa lulus saat mendaftar nanti. Pastikan dengan benar, jangan sampai salah memilih jalur ya.

Perlu untuk diketahuii, jalur zonasi merupakan jalur yang mendominasi kelulusan setiap tahunnya, baik penerimaan tingkat SD, SMP dan SMA/SMK di kota Palembang.

BACA JUGA:Berikut Tips dan Trik Cara Daftar PPDB 2023, Kamu Bisa Lulus

Kuota jalur zonasi lebih besar dibandingkan dengan ketiga jalur lainnya yaitu afirmasi, mutasi orangtua dan prestasi. Tahun ini kuota jalur zonasi sebesar 50 persen dibandingkan 3 jalur pendaftaran lainnya.

Bagi calon peserta didik yang ingin mendaftar melalui jalur zonasi, ketahui dulu berapa jarak tempuh/radius rumah kamu ke lokasi sekolah yang dituju. Pastikan tidak melebihi jarak 1 kilometer.

Semakin dekat jarak tempuh, maka semakin besar peluang kamu untuk dapat diterima melalui jalur ini.

Seperti pada SMPN 9 dan SMPN 10 pada tahun sebelumnya, dua sekolah paling banyak peminat ini yang terletak di Jalan Rudus Sekip Ujung Kecamatan Kemuning menerima sekitar 352 siswa.

BACA JUGA:SIMAK! Jadwal PPDB SMP 2023 di Palembang sudah Keluar, Pantau Terus Link Pendaftarannya

Siswa yang dinyatakan lulus melalui pendaftaran jalur zonasi dengan jarak zona rumah ke sekolah, paling jauh berjarak 500 meter.

Khusus PPDB SMP untuk calon siswa yang tidak lulus jalur zonasi, jangan sedih dulu.

Kamu bisa selanjutnya mengikuti jalur prestasi yakni jalur tes akademik yang digelar offline di sekolah.

Dengan persyaratan rata-rata minimal nilai yang ditentukan oleh masing-masing sekolah.

Sumber: