Bidik Kemenangan Ketiga, Ini Pesan Ganjar kepada Kader PDIP di Sumsel

Bidik Kemenangan Ketiga, Ini Pesan Ganjar kepada Kader PDIP di Sumsel

Ganjar Pranowo bersama kader PDIP di Sumsel berkumpul di Kota Palembang. -zarkasi/radar palembang -

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM- Calon Presiden (Capres)  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo, melakukan safari politik ke PALEMBANG.

Ganjar secara langsung untuk bertemu dengan ribuan kader dan simpatisan PDI Perjuangan  Sumatera  Selatan (Sumsel) di GOR Dempo di Kompleks Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sabtu, 20 Mei 2023.

Ganjar Pranowo hadir ke Palembang juga dalam rangka konsolidasi jajaran pengurus PDIP se-Sumsel.

Ia mengungkapkan, sangat mengapresiasi kader-kader PDIP, khususnya di tingkat ranting. Sebab, kader PDIP tingkat ranting inilah yang menjaga wilayah masing- masing bersama pengurus PAC dan DPC PDIP.

BACA JUGA:Satrel Ganjarist Sumsel Antusias Sambut Kedatangan Ganjar Pranowo di Palembang

"Terima kasih kepada Ketum yang memberikan kesempatan kepada saya untuk menjadi capres dari PDIP. Ini bukan tugas enteng. Mimpi terjadi kalau seluruh elemen bergerak. Ini bukan penugasan pertama di partai. Saya pernah ditugaskan untuk di DPR RI. Saya tidak pernah bermimpi jadi anggota DPR RI dua kali," kata Ganjar saat menyampaikan orasi politik. 

Karir politik dirinya kian mencor karena kemudian ditugaskan menjadi calon Gubernur Jateng yang popularitasnya 7 persen dan elektabilitas 3 persen.

"Jika kader PDIP tidak kompak, saya tidak akan menang. Saya bisa jadi Gubernur Jateng karena peran dan dukungan para kader," ujar Ganjar.

Ganjar Pranowo  juga mengakui Sumatera Selatan adalah Battle Ground  atau ruang kompetisi yang sangat menantang dan  sangat menarik buatnya.

BACA JUGA:Lestarikan Budaya, Srikandi Ganjar Sumsel Gelar Lombar Tari Adat dan Fashion Show

“Setelah penugasan ini kita masih ada PR untuk berkerja untuk memenangkan secara hattrick pada pilpres dan  pileg, kalaulah dua priode 10 tahun kita sudah memenangkan, maka kaderisasi kita makin bagus, makin banyak anggota yang mengisi ruang jabatan publik, terbayangkan kita  kalau kita memenangkan 10 tahun mendatang, itu artinya semua kita bisa desain dengan baik , kita siapkan dengan baik siapa yang jadi bupati, walikota atau Gubernur di tingkat lokal  atau siapa yang duduk di jabatan publik dengan potensi yang ada maka meritokerasi kita siapkan taktik stategis kita siapkan,” beber dia.

Ganjar juga menjelaskan, selain PPP yang mendukung dirinya sebagai Capres ada sejumlah partai lain yang mendukung dirinya.

"Hari ini yang sudah datang  ke PDI Perjuangan adalah PPP, beberapa partai lain sudah deklarasikan tapi belum hadir ke DPP Partai, maka Insya Allah sebentar lagi akan banyak yang hadir, maka komunikasi politik yang harus dibuka  ini harus kita siapkan,” katanya.

BACA JUGA:Milenial Pendukung Ganjar Beri Bantuan Bibit Padi dan Pupuk untuk Kelompok Tani di Musi Rawas

Sumber: