PLN Edukasi Bahaya Listrik Terhadap Murid SD IT Salsabila Palembang

PLN Edukasi Bahaya Listrik Terhadap Murid SD IT Salsabila Palembang

PT PLN (Persero) UP2D S2JB berkolaborasi bersama UP3 Palembang dan ULP Ampera melakukan kegiatan “Edukasi Tetang Bahaya Listrik” kepada SD IT Salsabila Palembang.-dok pln-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM -Listrik merupakan sarana yang sangat penting untuk kehidupan sehari-hari.  Namun Listrik juga bisa menjadi bahaya jika masyarakat salah dalam penggunaannya.

PT PLN (Persero) UP2D S2JB berkolaborasi bersama UP3 Palembang dan ULP Ampera melakukan kegiatan “Edukasi Tetang Bahaya Listrik” kepada SD IT Salsabila Palembang.

Sosisalisasi ini dilakukan agar para siswa dan siswi dapat mengetahui apa saja bahaya listrik yang ada disekitar lingkungan mereka serta tidak melakukan kegiatan yang berbahaya di sekitar jaringan PLN.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Hendrix Reza, Manager UP2D S2JB, dan Wahyu Hadi Perdana, Manager ULP Ampera. Dalam sambutannya, Hendrix sangat senang dengan antusias belajar para siswa yang berkunjung.

BACA JUGA:PLN Kembali Cetak Kinerja Keuangan Terbaik Sepanjang Sejarah

“Saya bangga kepada anak-anak yang ikut dalam kunjungan edukasi di PLN, dengan antusias mereka belajar mulai dari proses asal muasal listrik yang diproduksi pembangkitan, penyaluran listrik, hingga distribusi listrik ke pelanggan PLN. Melalui kegiatan ini, kami berharap para siswa dapat belajar bagaimana menggunakan listrik dengan bijak dan berhati-hati terhadap bahaya listrik," katanya, Jumat, 19 Mei 2023.

PLN berharap siswa-siswi SD IT SD IT Salsabila Palembang dapat memperoleh wawasan tentang kelistrikan sejak dini dan bisa ikut mengedukasi atau menyampaikan infromasi kelistrikan kepada Keluarga dan teman lainnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh 84 siswa yang didampingi 8 pengajar, Desti Erwita Sari yaitu Team Leader UP2D S2JB dan Theo Andinny Putri Team Leader UP3 Palembang juga mensosialisasikan kepada siswa-siswi SD IT SD IT Salsabila Palembang tentang waspada bahaya listrik dengan menggunakan alat peraga jaringan distribusi.

Tak hanya itu, siswa-siswi juga belajar langsung PLN mengontrol kelistrikan dan mereka di sana dengan semangatnya mengajukan pertanyaan kepada PLN tentang kelistrikan PLN.

BACA JUGA:Sukses Bertransformasi, PLN Raih Pendapatan Penjualan Rp311,1 Triliun pada 2022

"Semoga dengan sosialisasi ini dapat memberikan manfaat dan wawasan kepada siswa siswi dan kepada masyarakat sekitar," tandasnya. (*)

Sumber: