Gubenur Minta Lulusan Al-Furqon Mengabdikan Diri ke Seantero Sumsel

Gubenur Minta Lulusan Al-Furqon Mengabdikan Diri ke Seantero Sumsel

Gubernur Sumsel Herman Deru saat hadiri wisuda ke-9 Kelas XII dan Tahfidz SMA IT Al Furqon Palembang.-humas pemprov sumsel-

SUMSEL, RADARPALEMBANG.COM - Al-Furqon, menurut Gubernur Sumsel Herman Deru telah banyak berkontribusi  menyukseskan program rumah tahfidz di Sumsel.

Hal tersebut diungkapkan Herman Deru saat menghadiri Wisuda ke-9 Kelas XII dan Tahfidz SMA IT Al Furqon Palembang, bertempat di Ballroom Hotel Santika Premiere Palembang, Kamis, 18 Mei 2023.

Dalam sambutannya, Herman Deru mengharapkan setiap lembaga pendidikan menjadi mitra pemerintah dalam memajukan daerah melalui tenaga pendidik dan siswa-siswi yang cerdas di berbagai bidang.

"Saya sengaja datang kesini berbaur dengan para orang tua yang bagga dengan anak-anaknya yang telah lulus SLTA. Kita harapkan para alumni Al-Furqon ini akan berguna bagi bayak orang, oleh karena itu kita ingin lembaga pendidikan ini menjadi mitra pemerintah dalam membangun daerah," kata Herman Deru.

BACA JUGA:Daftar KIP Kuliah Merdeka Sekarang, Dijamin Kuliah Kamu Dibayarin Pemerintah Sampai Lulus, Cek Caranya di Sini

Apalagi menurutnya sekolah IT Al-Furqon mempunyai nilai plus, mendidik siswa-siswinya dengan  materi pembelajaran yang up to date dengan mengikuti perkembangan teknologi  dengan tatap berpegang pada pondasi ajaran Islam yang kuat.

Sehingga hal tersebut, membuat para siswa-siswi Al-Furqon yang cerdas, berakhlak mulia, serta paham IT.

"Wali murid  banyak  menitipkan anak mereka di sekolah Al-Furqon ini, termasuk Saya yang menyekolahkan semua cucu di sini. Artinya Al-Furqon memang sekolah yang baik mengajarkan pendidikan formal, pendidkan agama yang kuat, juga  materi pembelajaran IT dengan  mengikuti kemajuan  zaman,"  tuturnya.

"Apa yang dipelajari para lumni SLTA dan tahfidz Al-Furqon ini selaras dengan program pemerintah Provinsi Sumsel yakni rumah tahfidz, kita harap para hafidz dan hafidzoh dari Al-Furqon ini bisa menerapkan ilmunya ke seantero Sumsel ini," tambah Deru.

BACA JUGA:100 Persen Jemaah Haji Reguler Sudah Lunas Bipih, Cek Regulasi Kuota Tambahan

Selain itu juga, dirinya mengajak para tenaga pendidik dan siswa-siswi mempersiapkan diri dalam menyambut bonus demografi di tahun 2045.

"Kita tahu dimasa yang akan datan kita akan menerima demografi yang nantinya membuat generasi milenial, Z menjadi manusi-manusia produktif, dimana mereka akan menghadapi dunia yang sangat ketat," harapnya.   

Di akhir sambutannya, Herman Deru mengharapkan para wisudawan Al-Furqon dapan melanjutkan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi.

"Selamat untuk kalian semua yang baru tamat dibagku SLTA selamat berkompetisi meraih cita-cita dengan tetap mengedepankan norma agama," pungkasnya.

Sementara itu Pembina Yayasan SIT Al-Furon Palembang, H Djuliar Rasyid mengatakan, pada wisuda ke-9 SMA Al-Furqon kali ini terdapat 90 orang, dan 5 di antaranya mendapatkan penghargaan Hafidz Alquran dengan jumlah hapalan 13 Juz sampai dengan 20 Juz.

BACA JUGA:Pusat Pariwisata Sumatera, Bengkulu, Bangka, Lampung, Medan Minggir Dulu

Dia  mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru yang telah hadiri pada  wisuda ke-9 SMA Al-Furqon.

"Kami berterimakasih atas kehadiran Bapak Gubernur di tengah kesibukan Beliau yang luar biasa.  Ini membuktikan beliat sangat  peduli dan konsen memajukan dunia pendidikan di Sumsel," kata Djuliar. (*)

Sumber: