Hyundai Siapkan 103 Bengkel Resmi untuk Service Pelanggan
Hyundai mempermudah akses pelayanan, pihaknya juga menyediakan aplikasi myHyundai untuk mempermudah layanan purna jual. --hyundai.com
JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memiliki 103 jaringan bengkel resmi, yang siap melayani after sales service pelanggan.
Bahkan jaringan bengkel resmi dari Hyundai ini sudah tersebar dari Sabang sampai Merauke dan akan terus bertambah demi melayani pelanggan.
Suprayetno, Head of Service Planning and Strategy PT HMID mengatakan, dari sisi service (Hyundai Hadir Untukmu), Hyundai sudah memiliki bengkel resmi untuk service maupun body and paint.
“Kita sudah punya 103 jaringan bengkel resmi dari Sabang sampai Merauke dan akan terus bertambah. Untuk body and paint, sudah ada 30 jaringan di berbagai kota,” ujarnya, kemarin.
BACA JUGA:Harga Mobil Listrik Hyundai IONIQ 5 Jadi Segini Usai Dipastikan dapat Subsidi Rp70 Juta
Pihaknya, juga memiliki layanan mobile service yang bisa datang ke rumah, kantor atau lokasi lain sesuai pilihan pelanggan. Juga Hyundai Pick-up dan Delivery Service, layanan gratis jemput dan antar mobil untuk servis. “Gratis dengan jarak maksimal 20 Km dari bengkel resmi,” katanya.
Untuk layanan emergency, pabrikan otomotif asal Korea Selatan ini tak mau kalah dengan merek lain. PT HMID memiliki Hyundai Roadside Assistance (RSA) berupa layanan towing 24 jam dan gratis ke bengkel resmi terdekat (masa warranty). “Pemilik kendaraan nanti bisa kita antarkan ke rumah,” ungkapnya.
Layanan RSA tambahan ada penggantian ban, perbaikan ban EV, battery jumper dan gratis 5 liter bensin untuk kendaraan yang kehabisan BBM. Jangkauan layanan itu masih terbatas di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya dan Medan. “Segera menyusul di Makassar,” tambahnya.
Khusus mobil listrik, pihaknya juga memilik Hyundai Mobile Charging 24 jam. “Penambahan daya sampai 10 kWh, bisa menjangkau sekira 70 Km,” katanya.
BACA JUGA:Pasar Hyundai Creta, Empat Hari Pameran di Palembang Terjual 12 Unit
Selain itu, layanan pelanggan 24 jam tersedia melalui call center 08001878878, WA 021-31182572 dan Bluelink. Mempermudah akses pelayanan, pihaknya juga menyediakan aplikasi myHyundai untuk mempermudah layanan purna jual.
“Isinya pengingat service, melakukan booking service, pembayaran, prosesnya, history service dan aksesori,” jelasnya.
Head of PR PT HMID, Uria Panyalombo Simanjuntak dalam workshop itu menjelaskan, soal Hyundai Stargazer Active yang mengalami pembaruan tampilan dan kenyamanan.
Stargazer Active kini dibekali alloy wheel berkuran 16 ini dari sebelumnya 15 inci. Alloy wheel-nya lebih ringan dan kokoh dan desain lebih menarik. Varian entry level ini juga dilengkapi AC double blower.
Sumber: