XL Axiata Solusi SD-WAN, Bangun Network IT Infrastruktur Kuat dan Hemat Biaya

XL Axiata Solusi SD-WAN, Bangun Network IT Infrastruktur Kuat dan Hemat Biaya

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui XL Axiata Business Solutions terus mengembangkan solusi Software-Defined Wide Area Network (SD-WAN).--Doc.radarpalembang.disway

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui XL Axiata Business Solutions terus mengembangkan solusi Software-Defined Wide Area Network (SD-WAN).

Pelanggan korporat XL Axiata dapat memanfaatkan solusi SD-WAN untuk membangun network IT infrastuktur yang kuat, handal dan hemat biaya.

Solusi SD-WAN ini pertama kali XL Axiata perkenalkan pada akhir tahun 2020 yang lalu, dengan Dexa Medica sebagai pelanggan perusahaan pertama yang memanfaatkannya. 

"Solusi SD-WAN merupakan solusi yang sangat baik untuk diterapkan di perusahaan,"kata Chief Enterprise Business Officer PT XL Axiata, Feby Sallyanto, Sabtu 13 Mei 2023.

BACA JUGA:KTT ke-42 ASEAN Labuan Bajo, Layanan 4G XL Axiata Bisa Diakses di 17 titik

Kemudahan deployment, pengelolaan terpusat, penyederhanaan perangkat, dan efisiensi biaya, menjadikan keunggulan dari SD-WAN diterapkan XL Axiata.

"SD-WAN opsi yang menarik dan cocok terutama untuk saat ini dan masa mendatang bagi banyak bisnis di pasar global,”ungkap Feby Sallyanto.

Saat ini solusi SD-WAN ini juga telah dilengkapi dengan beberapa fitur terbaru seperti anti malware dan anti virus.  

Solusi SD-WAN sendiri telah diterapkan di beberapa perusahaan besar dalam berbagai segmen industri mulai dari FMCG, Banking, dan lain sebagainya. 

 BACA JUGA:Khusus Sumbagsel, XL Axiata Catat Trafik Tertinggi di PALI dan Empat Lawang

XL Axiata Business Solutions sebagai mitra ICT dengan layanan terintegrasi optimis, dengan salah satu layanannya yaitu SD-WAN, akan banyak membantu transformasi teknologi korporasi maupun usaha kecil menengah (UKM).

SD-WAN digunakan untuk menghubungkan jaringan perusahaan termasuk kantor-kantor cabang dan data center yang memiliki jarak geografis luas. 

SD-WAN yang terkelola dengan baik, ibarat urat nadi bagi keberlangsungan suatu bisnis, akan berkontribusi pada peningkatan produktifitas dan kinerja perusahaan. 

XL Axiata Business Solutions memberikan fleksibilitas pada solusi SD-WAN yang diberikan ke pelanggan dengan platform on-premise dan on-cloud. 

Sumber: