PGN Subholding Gas Pertamina Hadirkan City Gas Tour, Perluas Sosialisasi Gas Bumi, Salah Satunya ke Palembang

PGN Subholding Gas Pertamina Hadirkan City Gas Tour, Perluas Sosialisasi Gas Bumi, Salah Satunya ke Palembang

Pelepasan City Gas Tour oleh Manajemen PGN di Kantor Pusat PGN tadi pagi, diiringi oleh motor CNG dan komunitas Ojol.--dokumen radarpalembang.disway.id

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM - PT PGN Tbk sebagai Subholding Gas Pertamina kembali meluncurkan City Gas Tour untuk memperluas sosialisasi gas bumi. Kegiatan ini dalam rangka menyemarakkan HUT ke-58. 

Kabar baiknya, City Gas Tour menghadirkan food truck yang akan melintas dari Jakarta menuju 5 (lima) kota besar, salah satunya adalah Palembang. Selain Lampung, Bogor, Tangerang, dan Semarang.

City Gas Tour dilepas oleh jajaran Manajemen PGN di Kantor Pusat PGN pada Jumat 5 Mei 2023. Uniknya, pelepasan City Gas Tour kali ini diiringi oleh motor CNG dan sejumlah anggota komunitas Ojol.

“Perjalanan City Gas Tour akan mengarah ke Sumatera, tepatnya Lampung dan Palembang. Kemudian Tangerang, Bogor, sampai dengan Semarang.

BACA JUGA:PGN Subholding Gas Pertamina Catat Laba Bersih USD 86 Juta Triwulan I Tahun 2023

Mari bersama-sama membawa semangat energi gas bumi, energi yang berdaulat di negeri ini. Gas bumi sepenuhnya ada di bumi Indonesia, kita harus mandiri dalam energi.

Semoga dapat disampaikan ke masyarakat agar masyarakat bisa tahu dan beralih menggunakan gas bumi baik untuk transportasi hingga rumah tangga,”ujar Direktur Sales dan Operasi PGN, Faris Aziz, dalam sambutannya saat pelepasan City Gas Tour 2023, tadi pagi.

City Gas Tour melintas dengan food truck, mobil GasKu dan tim aktivasi untuk sosialisasi pemanfaatan gas bumi akan menyambangi perumahan-perumahan target market dan area publik.

Aktivitas city gas tour meliputi sosialisasi produk-produk PGN, keamanan penggunaan gas bumi, dan registrasi pelanggan secara langsung. 

BACA JUGA:Pertagas Pastikan Distribusi Minyak Mentah di Sumsel dalam Kondisi Aman

Food Truck PGN merupakan food truck pertama di Indonesia yang telah dilengkapi dengan instalasi gas bumi.

Anak Perusahaan PGN, PGAS Solution (PGASOL) bersama Gagas Energi Indonesia memodifikasi mobil elf menjadi dual fuel (diesel dan CNG).

“Food truck ini sudah disupport oleh dual fuel menggunakan dua cradle. Tiap cradle ada satu tabung yang berkapasitas 15 LSP. Untuk kemampuan kapasitasnya, per LSP adalah sekitar 16 KM.

Artinya food truck ini disupport oleh dua cradle bisa menempuh perjalanan sampai dengan 480 KM,” jelas Direktur Teknik & Pengembangan PGASOL Lebinner Sinaga.

Sumber: