PT Pegadaian Kanwil III Palembang Bantu Ponpes Al-Islah

PT Pegadaian Kanwil III Palembang Bantu Ponpes Al-Islah

PT Pegadaian Kanwil III Palembang Bantu Ponpes Al-Islah--

BANYUASIN, RADARPALEMBANG.COM – PT Pegadaian Kantor Wilayah III Palembang mengunjungi Pondok Pesantren Al-Islah yang berada di bawah naungan Yayasan Syarofatul Ummah pada 13 April 2023 lalu.

Pratikno, Pemimpin Wilayah III langsung disambut hangat oleh Habibi, Ketua Yayasan Syarofatul Ummah. 

Dalam kesempatan ini, Pratikno juga meninjau pembangunan Masjid Al-Ilyas dan Pondok Pesantren  Al-Islah Putra yang berlokasi di desa Kenten Laut, Kabupaten Banyuasin.

Tak ketinggalan, ia juga melihat bagaimana proses kegiatan belajar dan mengajar di Pondok Pesantren Al-Islah Putra.

BACA JUGA:Dengan Mobil UPK Pegadaian Jangkau Nasabah Hingga Pelosok Daerah

Pratikno menjelaskan bahwa santri-santri yang belajar di pondok pesantren ini memiliki semangat belajar yang tinggi walaupun sarana dan prasarana belajar masih belum mumpuni. 

"Setelah meninjau dan mengamati kondisi disini, PT Pegadaian Kanwil III Palembang akan memberikan bantuan senilai Rp250 juta dalam bentuk bahan bangunan untuk mempercepat proses pembangunan Gedung disini,” tuturnya.

Ia berharap, pembangunan gedung cepat selesai sehingga para santri bisa belajar dengan kondisi yang lebih nyaman.

Masih kata Pratikno, PT Pegadaian sebagai bagian dari BUMN, memiliki tanggung jawab sosial kepada lingkungan dan masyarakat sekitar. 

BACA JUGA:Luncurkan Mobil UPK Pegadaian Kanwil III Palembang Targetkan Dongkrak Penjualan 20 Persen

“Kita juga berkewajiban untuk mengedukasi masyarakat agar paham tentang pentingnya manfaat investasi karena ini merupakan bagian dari inklusi keuangan kita dalam meningkatkan akusisi rate jumlah nasabah,” tutupnya.

Sumber: