Ambil HP Tertinggal di ATM Ternyata Milik Berimob Begini Nasib Pria di Lubuklinggau

Ambil HP Tertinggal di ATM Ternyata Milik Berimob Begini Nasib Pria di Lubuklinggau

Ambil HP Tertinggal di ATM Ternyata Milik Berimob Begini Nasib Pria di Lubuklinggau--

LUBUKLINGGAU, RADARPALEMBANG.COM – Lantaran mengambil handphone (HP) yang tertinggal di mesin ATM BRI akhirnya Darwanto (46) warga Kelurahan Jawa Kanan SS, Kecamatan LUBUKLINGGAU Timur II diamankan Polisi.

Hal tersebut bermula ketika Darwanto menemukan HP itu di atas mesin ATM BRI lalu dibawa pulang dan simpan di rumahnya. 

Tak disangka ternyata HP tersebut milik salah satu anggota Brimob Polda Sumsel bernama Angga Pratama Putra (29) yang bertugas di Lubuklinggau.

Mengutip dari sumeks.co, Kasat Reskrim Polres Lubuklinggau AKP Robi Sugara SH MH menerangkan kalau Hp Oppo A74 warna hitam milik korban tersebut tertinggal usai melakukan transaksi transfer di gerai ATM BRI.

BACA JUGA:Wanita Muda Ngaku Karyawan BCA Diamankan Polisi, Lakukan Penipuan Bekedok Bantuan UMKM

“Saat itu korban usai melakukan transaksi transfer di gerai ATM BRI di Jl Yos Sudarso, Kelurahan Jawa Kanan, Lubuklinggau, Kamis 27 April 2023, sekitar pukul 21.30 WIB dan hp-nya tertinggal,” terang AKP Robi Sugara.

Korban yang mengalami kerugian sekitar Rp2.950.000, lalu melapor ke Polres Lubuklinggau. Satreskrim Polres Lubuklinggau.

Dari hasil penyelidikan Polres Lubuklinggau melalui hasil rekaman CCTV di gerai ATM tersebut terlihat seorang laki-laki dengan ciri-ciri badan besar, berambut pendek.

Dia menganakan baju kaus cokelat, masuk dan melakukan aktifitas transaksi di gerai ATM.

BACA JUGA:Cemberut Saat Suami Pulang Guru Honorer di MURA Kena KDRT

“Tapi kemudian terlihat mengambil sesuatu, yang diduga hp korban yang tertinggal,” jelas Robi.

Dari keterangan saksi-saksi dan pendalaman rekaman CCTV, polisi mendapat petunjuk identitas pria tersebut dan terus berusaha untuk menghubungi nomor hp korban, berniat klarifikasi.

Panik karena terus ditelpon dan dikirim SMS, akhirnya  Darwanto, diamankan polisi ketika hendak menyerahan HP tersebut ke pada satpam Bank.

“Pada Minggu 30 April 2023, sekitar pukul 20.00 WIB, pelaku menyerahkan hp milik korban kepada satpam Bank BRI Lubuklinggau.

Sumber: sumateraekspres.id