Wanita Muda Ngaku Karyawan BCA Diamankan Polisi, Lakukan Penipuan Bekedok Bantuan UMKM

Wanita Muda Ngaku Karyawan BCA Diamankan Polisi, Lakukan Penipuan Bekedok Bantuan UMKM

Wanita Muda Ngaku Karyawan BCA Diamankan Polisi, Lakukan Penipuan Bekedok Bantuan UMKM--linggaupos.co.id

LUBUKLINGGAU, RADARPALEMBANG.COM – Mengaku sebagai karyawan salah satu bank swasta ternama, Silvi seorang wanita muda di kota Lubuklinggau berhasil melakukan penipuan berkedok bantuan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Adapun modus penipuan yang dilakukan Silvi yaitu mengaku sebagai pegawai Bank Central Asia (BCA) yang bisa mencairkan bantuan untuk UMKM dengan biaya Rp120 ribu.

Mengutip linggaupos.co.id, Polres Lubuklinggau berhasil mengamankan Silvi pada  Senin, 1 Mei 2023.

“Setelah melakukan pengejaran terhadap tersangka Silvi ini, akhirnya berhasil ditangkap,” kata Kasat Reskrim AKP Robi Sugara didampingi Kanit Pidum Iptu Jemmy Amin Gumaye, Selasa 2 Mei 2023.

BACA JUGA:Cemberut Saat Suami Pulang Guru Honorer di MURA Kena KDRT

Lebih lanjut AKP Robi Sugara menjelaskan aksi tersangka melakukan penipuan, yakni dengan memberi iming-iming bantuan untuk mendapatkan bantuan modal UMKM senilai Rp2 juta.

"Namun, untuk mendapatkan bantuan tersebut, korban diminta untuk membuka rekening buku tabungan BCA dengan biaya sebesar Rp120 ribu," lanjut Robi.

Tersangka berlasan kalau nanti bantuan yang dimaksud akan langsung masuk ke rekening tabungan tersebut.

Untuk melancarkan aksinya, tersangka Silvi mengatakan bahwa bantuan UMKM dari BCA ini sifatnya tertutup, berbeda dengan bantuan melalui Bank pemerintah seperti BRI.

BACA JUGA:Warga PALI ‘Berburu’ Surat Bebas Narkoba ke BNNK Prabumulih, Ini Tujuannya

Untuk bisa membuka rekening tabungan, tersangka hanya meminta syarat KTP asli, dan membayar biaya pembuatan rekening Rp120 ribu.

Ternyata, itu hanya modus dari pelaku untuk mengumpulkan uang Rp120 itu hanya untuk kepentingan pelaku sendiri.

Korban yang mengetahui bantuan tidak kunjung didapatkan, kemudian melapor ke Polres Lubulinggau. Siapa yang mengenal Silvi dan sudah menjadi korban penipuan segera melapor ke Polres Lubuklinggau. 

Artikel ini telah tayang sebelumnya di linggaupos.co.id dengan judul "Yang Pernah Ditipu Wanita ini, Segera Lapor Polres Lubuklinggau, Ngakunya Bisa Cairkan Bantuan UMKM"

Sumber: linggaupos.co.id